Anggota DPRD Kota Padang, Delma Putra SH Lakukan Reses di Sejumlah Titik di Koto Tangah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PADANG – Anggota DPRD Kota Padang, Delma Putra, S.H lakukan reses disejumlah titik di Koto Tangah, Senin (10/10/2022).

Dalam kunjungan reses masa sidang III tahun 2022 ini, Anggota DPRD Kota Padang Fraksi Gerindra tersebut mengadakan kunjungan di beberapa titik di Koto Tangah, Kota Padang.

Ia mengatakan reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

“Masa reses adalah masa kegiatan DPRD di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung. Masa reses mengikuti masa persidangan, yang dilakukan sebanyak 3 kali dalam setahun atau 14 kali reses dalam periode 5 tahun masa jabatan DPRD,” ungkapnya.

Dalam reses yang dilakukan tahun ini, ia menampung sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Koto Tangah, diantaranya adalah untuk melanjutkan perbaikan akses jalan di beberapa titik pemukiman warga, pembuatan parit untuk mengandalikan banjir, gedung serba guna untuk kegiatan pemuda dan masyarakat, pembentukan kelompok usaha, dan sejumlah aspirasi lain guna meningkatkan ekonomi dan sumber daya masyarakat.

“Tentunya selaku wakil rakyat ini akan menjadi PR kami dan saya pribadi berkomitmen untuk menjadi yang terdepan menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi aspirasi masyarakat khusnya masyarakat Koto Tangah,” tegasnya di sela-sela pembicaraannya dengan masyarakat.

Anggota DPRD Kota Padang, Delma Putra SH Lakukan Reses di Sejumlah Titik di Koto Tangah
Anggota DPRD Kota Padang, Delma Putra, SH melakukan Reses

Disamping itu, ia juga berharap agar masyarakat tetap solid, menjaga persatuan dan kekompakan, aktif dalam kegiatan kegiatan sosial, dan keagamaan serta jangan sungkan menyampaikan apapun masalah yang tengah di hadapi kepada perangkat RT/RW yang nanti RT/RW tentu akan mencarikan solusinya, melalui koordinasi dengan pihak terkait maupun dengan dirinya pribadi.

Lebih jauh ia juga menyampaikan bahwa sebetulnya banyak program-program yang diluncurkan pemerintah melalui dinas terkait, mulai dari bantuan usaha kelompok, sampai bantuan lansung tunai untuk perorangan juga ada.

“Maka peran perangkat RT/RW ini sangat penting untuk mensosialisasikan program-program tersebut kepada masyarakat, disamping itu informasi dari orang perorangan juga menjadi penting, mengingat di era digital ini semua orang bisa mengakses informasi publik, maka sudah menjadi kewajiban bersama untuk saling berbagi informasi apalagi untuk program-program meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,” pungkasnya. (Andi/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini