PPP Labuhanbatu Utara Rekomendasi Anies Baswedan Capres 2024

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sumatera Utara menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil-I) yang dilaksanakan di Le-Polonia Hotel, Medan, Jumat-Mingu (7-9/10/2022).

Mukerwil dilaksanakan dalam rangka konsolidasi dan menyusun program kerja partai menuju Pemilu 2024 mendatang. Disamping itu Mukerwil juga untuk mendengar dinamika dan aspirasi Calon Presiden dari arus bawah, yakni Seluruh Dewan Pimpinan Cabang se-Sumatera Utara.

Dalam kegiatan tersebut, DPC PPP Kabupaten Labuhanbatu Utara turut berhadir dan menyampaikan laporan.

Dalam penyampaian laporan yang disampaikan langsung oleh ketua DPC PPP Labura, M. Yusuf Pohan, bahwa DPC PPP Labura merekomendasikan nama Anies Rasyid Baswedan untuk diusung sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu tahun 2024.

Alasan tersebut, kata Yusuf, didasari dari suksesnya Anies Baswedan dalam memimpin Daerah Ibu Kota Jakarta yang merupakan miniatur Indonesia.

“Kami merekomendasikan Anies Baswesan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia, kami melihat bahwa sosok beliau sangat dikagumi oleh masyarakat terkhusus di Labura, sosoknya religius-nasionalis, beliau juga tergolong sukses memimpin Jakarta,” ungkap Yusuf.

Selanjutnya, tambahnya, DPC PPP Labura tetap menyerahkan sepenuhnya ijtihad penetapan Calon Presiden kepada Dewan Pimpinan Pusat PPP (DPP PPP). “Namun kami berharap suara arus bawah harus tetap menjadi pertimbangan utama,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC PPP Labura juga menyampaikan Rekomendasi nama-nama Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat sementara, dan akan segera melakukan konsolidasi Partai sampai ketingkat ranting. (IH)

- Advertisement -

Berita Terkini