PW IPA Sumut, Aspresiasi Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Al Washliyah Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi dan mendukung program “Jika Aku jadi Ketua DPRD” yang dilakukan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting yang di mulai pada 3-15 Februari 2022.

Untuk pendaftaran dan pengiriman berkas, 16-17 Februari 2022 seleksi 20 Besar, 19-21 Februari 2022 seleksi pemenang 5 Besar, 23-25 Februari 2022 Jika Aku Jadi Ketua DPRD, 1-4 Maret penyerahan hadiah, dengan peserta yang berasal dari tingkat SMA/MA/SMK di sekitaran Kota Medan dan berhadian Jutaan Rupiah.

“Sangat mengaspresiasi dan salut kepada Pak Baskami Ginting selaku Ketua DPRD Sumut sekaligus Dewan Penasehat PW IPA Sumut yang mengadakan program kontes “Jika Aku Jadi Ketua DPRD” yang melibatkan para pelajar Tingkat SMA/MA/SMK di kawasan Kota Medan dan sekitarnya yang saat ini sedang berlangsung,” kata Ketua PW IPA Sumut Mhd Amril Harahap didampingin Sekretaris Hairul Hanafi Purba, Sabtu (20/02/2022).

Amril juga mengatakan hal ini sangat luar biasa dan patut di contoh oleh para Ketua DPRD di tingkat Kabupaten dan Kota Se Sumut juga Ketua DPRD Provinsi Lainnya. “Kalau DPR Pusat ada program Parlemen Remaja setiap tahunnya, kalau Ketua DPRD Sumut kami ada kontes Jika Aku Jadi Ketua DPRD,” ucap Amril.

Menurutnya, program ini sangat mendidik, bermanfaat dan dapat memberikan edukasi baru, baik dari segi ilmu pengetahuan, teknologi aspek budaya dan literasi bagi para pelajar yang terpilih yang akan mengikuti kegiatan Ketua DPRD Sumut selama 3 Hari nantinya.

“Selain itu, kegiatan ini dapat memberikan pengalaman baru yakni Pendidikan Politik tugas dan Fungsi Wakil Rakyat kepada para Pelajar yang mengikutinya dan semoga kegiatan ini dijadikan program tahunan oleh DPRD Provinsi Sumatera yang dapat membentuk karakter dan mendorong perkembangan prestasi pelajar di Sumater Utara,” pungkasnya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini