Guntur, Reni dan Lewi Resmi Pimpin Senat Mahasiswa Unimed

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pemilihan Raya (Pemira) setiap tahun dilaksanakan dalam rangka pesta demokrasi mahasiswa yang diikuti seluruh fakultas dan UKM di lingkungan Universitas Negeri Medan (Unimed). Gelaran Pemira dilakukan sebelumnya pada 7 Desember 2021 secara daring.

Setelah mendapatkan kandidat maka dilakukan sidang umum menetapkan Pimpinan Senat Mahasiswa (Sema). Dalam Sidang Umum Sema Periode Tahun 2021-2022 pada hari Kamis (16/12/2021) secara daring menetapkan Pimpinan Sema Unimed yang baru yakni Guntur Kurniawan dari FIK Unimed sebagai Ketua Umum, Reni Agustina Simanjuntak dari FIP Unimed sebagai Sekretaris Umum, dan Lewi Christo Hutapea sebagai Bendahara Umum. Sidang Umum Sema Unimed dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd.

Ketiga Pimpinan Sema Unimed Periode 2021-2022 tersebut terpilih secara aklamasi pada Sidang Umum Sema Unimed setelah 23 dari 41 orang anggota Sema menyatakan dukungan penuh kepada ketiga orang Pimpinan Sema Unimed sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum.

Setelah mendengar keputusan tersebut, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes mengucapkan selamat kepada Pimpinan Sema Unimed Periode 2021-2022 yang baru terpilih.

“Semoga BPH yang baru terpilih dapat melanjutkan amanah dan memberikan perubahan positif dalam menjalankan roda organisasi kemahasiswaan serta mendorong dan meningkatkan prestasi mahasiswa,” tutur Rektor Unimed. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini