Kandidat Minta Kohati PB HMI Perhatikan Musdakoh Badko Sumut Terkait Berkas Hilang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Tim kandidat melakukan aksi unjuk rasa di Student Center Cabang Medan, Senin malam (22/11/2021).

Aksi demontrasi itu berawal salah satu kandidat beserta timnya mengembalikan formulir dengan lengkap dan persyaratan sebagai kandidat ketua umum Kohati Badko HMI Sumut periode 2021 – 2023 di Bandrek Sahib Jalan Prof. HM Yamin, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan pada pukul 23.20 WIB, Sabtu (20/11).

“Dalam hal ini tim Steering Committee (SC) tidak berperan sesuai dengan tugas dan fungsinya. Hal ini dapat dikatakan karena pada saat pengembalian berkas tim SC tidak memeriksa kelengkapan kandidat, salah satu tim SC menyampaikan jika nanti ada yang tidak lengkap dari beberapa berkas yang diserahkan kandidat akan diberitahukan,” kata salah satu kandidat ketua umum Kohati Badko HMI Sumut yang enggan disebutkan namanya, Selasa (23/11).

Namun, sambungnya, ucapan tim SC bertolak belakang dengan apa yang dilakukannya seperti tidak adanya pemberitahuan kekurangan persyaratan sampai dengan tanggal 22 November 2021.

Kandidat Minta Kohati PB HMI
Tim Kandidat membawa kertas karton (dok istimewa)

Hingga pada akhirnya salah satu kandidat mempertanyakan tentang kelengkapan berkas dan persyaratan kandidat kepada salah satu tim SC, dan sangat terkejutnya tim SC mengatakan bahwa salah satu berkas kandidat tidak lengkap/hilang.

“Padahal salah satu tim kandidat sudah memberikan 2 rekomendasi tapi tim SC mengatakan hanya ada 1 rekomendasi cabang (hanya dari cabang Binjai) padahal pada malam itu berkas sudah lengkap dengan 2 rekomendasi cabang, masing-masing cabang terdiri dari cabang Binjai dan cabang Madina,” katanya.

Maka dalam hal ini, tegasnya, kami menyatakan dugaan kelalaian tim SC dalam menjaga berkas-berkas Kandidat dan kami menduga adanya indikasi dugaan oknum SC bermain curang atau tidak fair dan dugaan oknum SC menghilangkan berkas yang dalam hal ini sangat merugikan salah satu kandidat.

Kandidat Minta Kohati PB HMI
Tim Kandidat membawa kertas karton (dok istimewa)

“Meminta pertanggung jawaban dari SC Musdakoh dan oknum ketua umum Kohati Badko HMI Sumatera Utara periode 2018 – 2020 berinisial RH.

Meminta kepada PB HMI dan Kohati PB HMI untuk memperhatikan Musdakoh Badko Sumut agar jujur, adil dan damai agar tidak menimbulkan perpecahan antar kader HMI Sumut,” tuntut kandidat bersama tim.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini