3 Calon KNPI Batubara, Fadhli Mahsan Calon Kandidat Termuda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Musda ke-V DPD KNPI Kabupaten Batubara akhirnya mengantongi 3 calon Ketua KNPI Batubara, diantaranya, Oky Iqbal, Mukhrizal Arif  dan yang terakhir adalah Fadhli Mahsan yang merupakan kandidat termuda berusia 27 Tahun.

Pasalnya, pendaftaran sempat ditutup panitia, namun karena kebijakan dan meninjau kembali, pendaftaran calon Ketua KNPI Batubara dibuka kembali. Tampaknya perhelatan semakin memanas.

Fadhli Mahsan S. IP, M. Si saat dikonfirmasi Sabtu malam (30/10/2021) telah sah mencalonkan diri sebagai kandidat Calon Ketua Umum di Musda DPD KNPI Batubara mendatang dan optimis untuk memenangkan pertarungan dengan startegi yang sudah dikantonginya.

“Alhamdulillah hari ini pada rapat panitia yang dibuka langsung oleh Ketua Panitia soal pendaftaran Bakal Calon, berkas dan persyaratan saya telah dinyatakan memenuhi syarat. Atas izin Allah saya optimis  bisa menang dalam perhelatan ini,” pungkas Fadhli.

Fadhli mengatakan, dirinya akan merangkul semua OKP dan OKI untuk terus bergandengan tangan dalam membesarkan KNPI di Batubara dan memberikan terobosan baru untuk pemuda khususnya Batubara.

Setelah dinyatakannya Fadhli memenuhi syarat kualifikasi pencalonan, maka status Kandidat Calon hingga dini hari ada 3 nama yang dikantongi panitia pelaksana.

Sementara Sekretaris Panitia Sulianto saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp nya, membenarkan bahwa Fadhli Mahsan telah mendaftarkan diri dan memenuhi syarat sebagai Bakal Calon.

“Ya, berkas sudah memenuhi syarat sebagai balon,” jawabnya.

Sulianto menyebutkan pencalonan akan ditutup dini hari hingga pukul 24.00 WIB.

“Ya ditutup hari ini jam 00,” sebutnya.

Saat disoalkan alasan penundaan pelaksanaan Musda untuk ke dua kalinya ini, Sulianto menyebutkan akan dilaksanakan pada hari Jum’at – Sabtu tanggal 05-06 November 2021, dan penundaan atas intruksi DPD KNPI Sumut.

“Seyogya pelaksanaan dilaksanan tanggal 22-23 November 2021, kemudian turun surut penundaan dari Sumut 5-6 November. Terkait penundaan itu dari DPD KNPI Sumut, dan untuk pelaksanaan Musda tanggal 5-6/11. Itu yg kami terima suratnya,” jawabnya lagi.

Selain itu Sulianto mengungkapkan bahwa, tanggal Pelaksanaan Musda yang telah ditetapkan ini berdasarkan surat dari DPD KNPI Sumut yang ditandatangani Dewan Pengurus Daerah KNPI Sumut tertanda Ketua El Adrian Shah, SE Sekretaris Mhd. Darwis Nasution, SE., M.AP.

Namun jika berubah lagi, ia menyebutkan bukan kewenangan pihaknya.

“Jika nanti jadwalnya berubah bukan kewenangan kami itu. Kami sebagai panitia hanya menjalankan perintah DPD KNPI Batubara,” jelasnya.

Seblumnya, berdasarkan informasi yang diterima, bahwa  Rapat DPD KNPI Kabupaten Batubara dan Panitia Musda ke-V Pemuda/KNPI tahun 2021, Sabtu (30/10) membuka kembali Pendaftaran Bakal Calon Ketua DPD KNPI Batubara Periode 2021-2024 di Musda ke-V yang dibuka pada pukul 16.40 hingga 23.59 WIB dini hari. (AK-47)

- Advertisement -

Berita Terkini