PB MBN Minta Ketua MABMI Langkat Mundur dari Jabatannya, Ini Kata Indra Salahuddin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Wali Utama Pengurus Besar Majlis Belia Negeri (PB MBN) Langkat Agusma Hidayat meminta Indra Salahuddin mundur dari jabatan sebagai Ketua PD Majelis Adat Melayu Indonesia (MABMI) Langkat. Karena dinilai sudah tidak layak memasuki periode kedua ini.

Sekda Kabupaten Langkat itu terpilih kembali untuk memimpin PD MABMI Langkat Periode 2021-2025 sesuai dengan kesepakatan bersama, pada Musyawarah Daerah (Musda) ke -VII MABMI Kabupaten Langkat, di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Jumat (2/4/2021) lalu.

“Saya terpilih sebagai Ketua MABMI secara aklamasi,” kata Indra saat dimintai konfirmasi mudanews.com menanggapi PB MBN, Senin (18/10) malam.

Indra berharap jangan ada yang memecah belah puak melayu. “Jangan melayu khususnya di Langkat ini dipecah belahnya,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, PB MBN Langkat akan menggelar aksi damai menjulang kembali Ornamen Melayu di buminya sendiri yang akan digelar pada Kamis (21/10/2021) mendatang. Titik kumpul diagendakan di Lapangan Tengku Amir Hamzah Stabat yang dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai selesai.

ā€œKita akan melaksanakan aksi damai yang akan dilaksanakan pada Kamis 21 Oktober 2021 dengan agenda menyerahkan bantuan duit logam kepada Pemkab Langkat yang sedang kita kumpulkan dari kampung ke kampung Melayu sebagai upaya mendorong dibangunnya kembali Ornamen Melayu di Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Langkat dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga desa dan Kelurahan sebagai bukti nyata bahwa Langkat Tanah Melayu sesuai pernyataan Bupati Langkat pada Januari 2021,ā€ ujar Agusma Hidayat selaku Wali Utama PB MBN Langkat kepada wartawan pada Senin (18/10).

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini