Jelang Hari Santri Nasional 2021, DPP GPND Bidang Keagamaan dan Kebhinekaan Selenggarakan Lomba dan Apel Siaga Santri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Hari Santri Nasional (HSN) telah ditetapkan oleh presiden Jokowi melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang ditandatangani pada 15 Oktober 2015 di Mesjid Istiqlal Jakarta.

Hari Santri Nasional yang ditetapkan pada tanggal 22 Oktober merujuk pada satu peristiwa bersejarah yakni seruan yang dibacakan oleh pahlawan nasional KH. Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 Oktober 1945. Seruan ini berisikan perintah kepada umat Islam untuk berperang (jihad) melawan tentara sekutu yang ingin menjajah kembali wilayah Republik Indonesia pasca Proklamasi Kemerdekaan.

Pada tahun 2021 ini, Hari Santri Nasional memasuki yang ke VI, DPP Garda Pemuda NasDem (GPND)melalui bidang Keagamaan dan Kebhinekaan menyelenggarakan berbagai lomba diantaranya lomba foto, cover lagu dan video Hari Santri Tingkat Nasional dengan hadiah Puluhan Juta rupiah.

“Kami ingin semua santri dan pelajar serta pemuda seluruh Indonesia bahkan masyarakat umum bisa mengikuti perlombaan ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas perjuangan para kiai, santri dan pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang tidak kita bisa lupakan oleh sejarah bangsa ini,” ungkap Kakak Chepy Aprianto selaku ketua DPP Bidang Keagamaan dan kebhinekaan.

Dilain kesempatan, Kakak Jamiludin selaku Ketua Panitia HSN DPP GPND Tahun 2021 mengatakan bahwa selain mengadakan berbagai perlombaan tingkat Nasional, DPP GPND juga telah melaksanakan ziarah ke makam Habaib dan Ulama Nusantara minggu lalu serta akan menggelar Apel siaga Santri yang akan dilaksanakan di Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem pada hari ” H ” Jum’at, 22 Oktober 2021 yang akan diikuti oleh pengurus DPP GPND, DPW GPND DKI Jakarta serta ratusan Santri dari ponpes yang berada di wilayah DKI Jakarta.

“Insya Allah Apel siaga Santri ini akan di pimpin langsung oleh Ketua Umum DPP GPND Kakak Prananda Surya Paloh (PSP) serta Sekretaris Jenderal DPP GPND Kakak Moh. Haerul Amri (Gus A’am) sebagai Panglima Santri Pemuda NasDem dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat” ujarnya.

Hal senada dengan Ketua OC, Ketua Pengarah (SC) HSN DPP GPND 2021 yang juga Wasekjen DPP GPND Kakak Ahmad Kaelani menghimbau kepada DPW dan DPD GPND seluruh Indonesia untuk bisa berpartisipasi mengadakan kegiatan dan Apel Siaga Santri serentak di masing-masing daerahnya sehingga Hari Santri ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat indonesia melalui Garda Pemuda NasDem.

- Advertisement -

Berita Terkini