Reses, Hendra Cipta Terima Aspirasi Masyarakat untuk Peningkatan Pendidikan Islami

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Anggota DPRD Sumut Fraksi PAN melaksanakan reses III masa sidang II di desa Klumpang Kebun, kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang bertempat di MTS Swasta Almuslimin, Senin (05/07/2021). Hendra Cipta menerima aspirasi masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan Islami di daerah tersebut.

Abdullah, Kepala Sekolah SMKS PAB 6 Klumpang menyatakan sekolah yang dipimpinnya hanya memiliki 3 ruang kelas dan lahannya bergabung dengan SD, MAS, dan SMP PAB. Abdullah meminta kepada Hendra agar diperjuangkan mendapatkan bantuan untuk pembangunan ruang kelas baru di sekolah yang dipimpinnya.

“Kalau bisa kami mendapat 50 juta saja bantuan, nanti akan kami bangunkan ke atas 3 kelas lagi. Kekurangannya biarlah kami yang tambahi,” ucap Abdullah.

Menanggapi itu, Hendra menyatakan akan memperjuangkan permintaan tersebut. Hendra menceritakan latar belakangnya yang berasal dari pesantren. Sehingga masalah pendidikan Islam akan menjadi prioritasnya.

Menurut Hendra ilmu agama akan membentengi generasi muda terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Karena menurut BNN, Sumut menjadi provinsi nomor 1 terbanyak pengguna narkoba.

“Untuk yang 50 juta silahkan buat proposalnya. Tahun depan akan kita anggarkan, karena untuk tahun ini sudah ditutup penganggarannya,” ujar Hendra.

Hendra juga menyampaikan bahwa bantuan untuk MTS Almuslimin di tahun ini sudah berhasil diperjuangkan. Bantuan sebesar 75 juta akan dicairkan, tinggal menunggu dilengkapinya berkas-berkas administrasi oleh pihak sekolah. Selanjutnya di tahun depan, Hendra juga akan memperjuangkan bantuan untuk Madrasah Ibtidaiyah Al Muslimin.

Kepala sekolah MTS Al Muslimin, Putri Khairani mengucapkan terima kasih kepada Hendra Cipta. Dikatakannya, komitmen Hendra di dunia pendidikan khususnya pendidikan Islami sangat luar biasa.

Pada reses tersebut Hendra memberikan bantuan berupa mushaf Al-Qur’an kepada 2 kelompok ibu – ibu perwiridan.

“Dipakai ngaji ya bu Al – Qur’annya. Semoga menjadi amal ibadah bagi saya nantinya,” ucap Hendra. (Seft)

- Advertisement -

Berita Terkini