Dokter Umum Siap Pimpin IDI Wilayah Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Utara(Sumut), bursa calon ketua semakin hangat.

Pasalnya, salah satu calon yang akan maju berasal dari dokter umum yakni dr Rudi Rahmadsyah Sambas.

“Saya sangat optimis untuk maju menjadi kandidat calon ketua IDI Sumut periode 2021-2024,” kata dr Rudi saat di konfirmasi mudanews.com, Jumat (25/06/2021).

“Sudah saatnya profesi dokter mampu dan peduli untuk mewujudkan rasa empati persaudaraan harmonis dan Solid serta Komitmen dalam menjaga marwah IDI sebagai rumah kita bersama,” ugkapnya.

dr. Rudi yang kini tercatat aktif sebagai Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sumut pun menjadi salah satu dari 4 kandidat calon ketua IDI Sumut.

Berikut ini nama-nama Calon Ketua IDI Wilayah Sumut Periode 2021-2024:

  • DR. Dr. Edy Ardiansyah, Sp.OG
  • Dr. Ramlan Sitompul, Sp.THT-KL
  • Dr. Amiruddin, Sp.P
  • Dr. Rudi Rahmadsyah Sambas

Terpisah, Deklarator PDUI dr Sastra Wirawan MKes mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dari PDUI memiliki kandidat untuk maju sebagai ketua dalam Muswil IDI Sumut.

“dr Rudi merupakan sosok yang mumpuni dan bisa mengayomi para rekan sejawat dan banyak juga yang saya lihat kinerjanya. Salah satunya dr Rudi Sambas mampu mengajak Dokter umum menjadi relawan covid-19 Sumut. Yang mana saya salah satunya ikut terjun menjadi Relawan,” ungkapnya.

“Yang mana kita ketahui bahwasannya menjadi relawan covid-19 itu gak mudah butuh banyak pertimbangan tetapi dr Rudi Sambas maju dan bersatu bersama kami Dokter Umum,” ucapnya.

“Saya sangat senang mendengar kabar dr Rudi akan ikut serta dalam pencalonan ketua IDI Sumut kali ini. Sudah lama dokter umum tidak memimpin tonggak kepemimpinan IDI Sumut,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Muswil IDI Wilayah Sumut akan dilaksanakan di Hotel JW Marriot Hotel, Medan, pada Sabtu (26/06/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini