Aktivis 98 : Edy Ramayadi seperti Jubir Partai Demokrat Kubu AHY

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Tokoh aktivis 98 mengatakan Edy Ramayadi terlihat seperti jubir AHY dalam menyikapi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Publik melihat statemen dan sikap Edi Ramayadi berkaitan dengan KLB Partai Demokrat lebih mencerminkan seperti jubir AHY daripada Gubsu yang seharusnya netral,” sindir Koordinator Forum Aktivis 98 Muhammad Ikhyar Velayati Harahap di Medan, Rabu (10/3/2021).

Ikhyar mengingatkan Gubsu jangan membuat suasana politik semakin memanas di Sumut.

“Gubsu Edy Ramayadi jangan membuat suasana atmosfir politik di Sumut semakin panas berkaitan dengan ke absahan KLB Partai Demokrat di Sibolangit. Urusan keabsahan KLB PD itu ranah dan domain Menkumham. Gubsu tidak punya kewenangan dan otoritas mengatakan kegiatan dan hasil KLB PD Sibolangit tidak sah,” tegasnya.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengungkapkan dibeberapa media bahwa tidak ada KLB dan Sumatera Utara jangan dijadikan ajang kegiatan yang tidak sah (9/10).

Menurut Ikhyar harusnya Gubernur memahami secara konprehensif konflik Partai Demokrat tersebut.

“Sebelum membuat statemen berkaitan dengan KLB Partai Demokrat, Gubsu harusnya membaca dulu UU NO 2 Tahun 2011 pasal 32 dan 33 tentang perselisihan Parpol, jadi jangan menyimpulkan terlalu dini. Ucapan Gubsu tersebut justru bisa memantik, menyeret serta meluaskan konflik baru di Sumatera Utara,” tegasnya.

Ikhyar mengingatkan semua pihak untuk mengeluarkan statement yang mengacu pada UU.

“Kepada tokoh dan elit politik diharapkan mengeluarkan pernyataan ke publik selalu mengacu pada hukum dan perundang undangan, sehingga tercipta suasana yang kondusif di nasional khususnya di Sumut,” harap Ikhyar. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini