STIT AL-Ittihadiyah Labura Melaksanakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa

STIT AL-Ittihadiyah Labura
Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Al Ittihadiyah Labuhanbatu Utara, Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd, memberikan cendera mata kepada mahasiswa yang laporannya terbaik

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara mengadakan pelatihan penulisan Karya Ilmiah di Gedung Perkuliahan STIT AILU Jalan Lintas Sumatera Gunting Saga, No 210 Labuhanbatu Utara (Labura) pada Rabu (10/3 2021).

“Pelatihan karya tulis ilmiah sangat penting bagi mahasiswa dalam meningkatkan keteramilan literasi menulis karya ilmiah, artikel dan hasil penelitian atau observasi untuk menjawab peluang dan tantangan era informasi abad ke 21 untuk penyebaran informasi ilmiah,” tegas Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd, selaku Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Al Ittihadiyah Labuhanbatu Utara.

Pada acara tersebut Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I, yang menjadi narasumber bersama Siddik Ali Aziz Siregar, M.Pd.E, menjelaskan bahwa data dan informasi yang dikumpulkan melalui observasi selama Praktik Pengalaman Lapangan diberbagai SD, MI, RA, TK dan ABA perlu diolah datanya untuk disebarkan sebagai praktik baik (best practices) manajemen sekolah, kepemimpinan kepala sekolah, pelaksanaan kurikulum, pembelajaran, dan keragaman keunikan yang selama ini membedakan satu sekolah/madrasah dengan madrasah lainnya.

STIT AL-Ittihadiyah
Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Al Ittihadiyah Labuhanbatu Utara, Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd didampingi Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I foto bersama dengan mahasiswa (dok istimewa)

Ketua STIT Al-Ittiihadiyah Labura menambahkan yang menyampaikan materi teknik pengolahan data dalam laporan PPL untuk menjadi artikel ilmiah yang didampingi oleh Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I dan Aziz Siregar, M.Pd.E.

“Pelatihan penulisan karya tulis ilmiah yang dilakukan STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara kepada mahasiswa PGMI dan PIAUD merupakan kegiatan penting maksimalisasi pengembangan potensi mahasiswa dalam bidang penulisan karya ilmiah untuk mendukung penyelesaian tugas-tugas karya ilmiah mahasiswa baik makalah, laporan maupun skripsi,” ujar Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I.

STIT Al-Ittihadiyah Labuhanatu Utara pada akhir kegiatan pelatihan memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang memiliki laporan terbaik dengan memberikan hadiah cendera mata yang diberikan langsung oleh Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I dan Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd. Nur Hafni, Yurlianis dan Faridah Damanik sebagai mahasiswa yang mendapat hadiah merasa senang dengan hadiah yang diberikan dan menjadi motivasi untuk serius dan ikhlas dalam menyelesaikan tugas perkuliahan. (red)