Relawan Bobby Nasution, Menggagas Pemasangan Wifi dan Sumbang Buku di Kampung Sejahtera

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Relawan Bobby Nasution (Re-Born) menggagas pemasangan wifi dan menyumbangkan buku di Kampung Sejahtera (Kampung Kubur), Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, peresmian penggunaan fasilitas ini dilakukan oleh Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution, Minggu (4/10/2020).

Kedatangan menantu Presiden Jokowi ini disambut oleh Ketua Umum Re-Born Suwarno, Ketua Re-Born Petisah Tengah Agus Ali Said dan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda di Kampung Sejahtera. Setibanya di Kampung Sejahtera, Bobby menyapa sejumlah warga disana.

Selanjutnya calon Wali Kota Medan nomor urut 2 ini menuju lapangan serba guna yang berada di tepi Sungai Babura. Di tempat ini, Bobby terlebih dulu bergotong royong membersihkan lalang di lokasi itu dengan warga.

Relawan Bobby Nasution, Menggagas Pemasangan Wifi dan Sumbang Buku di Kampung Sejahtera (2)
Re-Born bersama Bobby Nasution bergotong royong di Sungai Babura

Selepas itu menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat. Beberapa persoalan yang dikeluhkan warga di Kampung Sejahtera antara lain soal kebersihan, beban biaya listrik dan air di masjid lingkungan mereka, kesehatan dan pemberdayaan UKM hingga imej Kampung Sejahtera yang masih dinilai buruk oleh sejumlah orang.

Menanggapi ini, Bobby mengungkapkan dirinya memutuskan maju di Pilkada Medan 2020 karena adanya keinginan melakukan perubahan demi terciptanya Medan yang berkah.

“Mari kita kolaborasi, gotong royong menuju Medan berkah. Jika diberi amanah, kita mulai perubahan kota Medan dari sini, dari Kampung Kubur. Kita ubah pandangan buruk orang terhadap kampung ini. Untuk mencapai itu, maka kita yang harus sama-sama berubah dan berbenah,” kata lelaki 29 tahun ini.

Sementara itu, Ketua Umum Re-Born Suwarno, menuturkan pihaknya memasang wifi dan menyumbangkan buku bermula dari laporan tokoh masyarakat dan pemuda di Kampung Sejahtera.

Saat itu, Tim Re-Born yang sedang melakukan fogging (pengasapan) di Lingkungan I dan Lingkungan III Kampung Sejahtera, diberitahu bahwa sangat membutuhkan wifi sebagai sarana penunjang untuk aktifitas belajar anak-anak sekolah yang berdomisili di Kampung Sejahtera. Tak hanya itu, para tokoh di Kampung Sejahtera meminta agar diberi buku sebagai tambahan koleksi bagi anak-anak usia sekolah di Kampung Sejahtera.

“Karena permintaan itu sesuai dengan misi dari Bang Bobby tentang sudut literasi, maka kami secara swadaya berusaha memenuhi itu. Alhamdulillah, niat baik berujung dengan hasil yang baik pula. Sehingga sedikit dari permintaan warga itu bisa dipenuhi,” bilangnya.

Relawan Bobby Nasution, Menggagas Pemasangan Wifi dan Sumbang Buku di Kampung Sejahtera
Ketua Re-Born Suwarno saat berbicang dengan Bobby Nasution

Suwarno yang didampingi Dewan Pembina Re-Born Syahruddin Said, Penasehat Susilo, Sekretaris Umum Re-Born Rahmadsyah Harahap, Bendahara M Harahap, berharap, fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan oleh anak-anak di Kampung Sejahtera sebaik-baiknya. Agar tujuan merubah imej Kampung Sejahtera menjadi lebih baik bisa lekas terlaksana.

“Semoga nantinya Medan menjadi kota yang berkah dan warganya sejahtera,” tandas Suwarno yang juga Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B). Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini