Pelantikan Panwas se Kelurahan Tanjung Senang, Langsung Terjun ke Lapangan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bandar Lampung – Panitia pengawas kelurahan se-Kecamatan Tanjung Senang secara resmi dilantik. Dalam hal ini dihadiri langsung oleh Camat Tanjung Senang Andy SSos, Kapolsek Kedaton Kompol Daud, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan PPK Kecamatan Tanjung Senang.

Acara pelantikan langsung dilantik oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Senang, Hobi Harta di Gedung Matow Way Hurik, Jalan Ratu Dibalau No.76, Kelurahan Tanjung Senang, Sabtu (14/3/2020).

Camat Kecamatan Tanjung Senang, Andy SSos mengatakan sambutan panitia pengawas kelurahan lebih cermat dan tetap koordinasi dengan Panwaslu Kecamatan Tanjung Senang dalam merespon persoalan pelanggaran di Pilwalkot ini. “Agar dalam penyelesaiannya tetap berdasarkan pada peraturan yang berlaku,” harapnya.

Kapolsek Kedaton, Kompol Daud menyampaikam pesan kepada Panwas Kelurahan, tentunya selama berjalannya tahapan seluruh panitia penyelenggara dapat menjaga nama baik lembaga Bawaslu, Polri dan TNI sehingga dapat menjadikan negara kita ta’at asas dan nilai demokrasi.

“Maka dari itu, perlu kerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan proses pemilihan walikota dan wakil walikota di bandar lampung,” ujarnya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Seneng Hobi Harta, dalam pengarahannya di Bimtek mengharapkan Panwas kelurahan yang telah dilantik bisa langsung terjun ke masyarakat khususnya kelurahan masing-masing tidak hanya menjadi pengawas semata melainkan melaksanakan tugas semaksimal mungkin demi mewujudkan Demokrasi yang bersih jujur dan adil.

“Tugas-tugas berat sudah menanti saudara-saudara, jalin komunikasi yang baik dengan seluruh stake holder di wilayah kerja saudara lakukan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Tanjung Senang.

Dalam kesempatan itu, beliau juga mengingatkan kepada seluruh Panwaslu kelurahan agar dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan lebih mengedepankan pencegahan. “Karena keberhasilan di dalam pengawasan pilkada tidak diukur dari berapa banyak melakukan penindakan melainkan seberapa sering melakukan upaya-upaya pencegahan,” ujar Hobi.

Acara pelantikan ditutup dengan kegiatan pemberian ucapan selamat kepada Panwaslu Kelurahan/Desa yang baru dilantik dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Adapun nama-nama Panwaslu Kelurahan/Desa yang dilantik adalah Feri Fernando (Perumnas Way Kandis), Haryanto (Tanjung Seneng), Mikrat Duddin (Labuhan Dalam), Zulkarnain Ali (Pematang Wangi) dan Zulkifli Harun (Way Kandis). Berita Bandar Lampung, tim

- Advertisement -

Berita Terkini