Dies Natalis HMI ke-73, HMI Riau-Kepri Adakan Talkshow

Dies Natalis HMI ke-73, HMI Riau-Kepri Adakan Talkshow
Ketum Badko HMI Riau-Kepri foto bersama usai acara

MUDANEWS.COM, Riau – Dalam rangka memperingati hari lahirnya HMI yang ke 73 maka Badan Koordinator Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Riau-Kepri mengadakan kegiatan talkshow dengan tema peran pemuda muslim dalam pembangunan Riau yang bersih dan bermarwah di kantor PMI provinsi Riau, Rabu (05/2/2020).

Acara tersebut berbagai tokoh Riau hadir di antaranya ketua DPRD provinsi Riau Indra Gunawan, kepala Kesbangpol Khairul Riski, ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir dan anggota komisioner KIP Asril Darma, ketua KPU Pekanbaru begitu juga elemen OKP, ormas, BEM dan paguyuban.

Ketua umum Badko HMI Riau-Kepri Sahrin, S.H., M.H. bahwa 73 tahun yang lalu setelah 2 tahun pasca kemerdekaan RI tepatnya 05 Februari 1947 maka lahirlah organisasi kemahasiswaan yang disebut dengan Himpunan Mahasiswa Islam yang di prakarsai oleh Lafran Pane kelahiran desa pangurabaan kecamatan sipirok kabupaten tapanuli selatan sumatera Utara.

Lanjut calon advokat muda ini, angka 73 sudah tidak muda lagi artinya HMI sudah beranjak tua, dengan usianya yang melebihi setengah abad HMI sudah banyak pengalaman bahkan matang dalam berdinamika, berbagai rintangan dan tantangan yang datang dari internal dan eksternal untuk menghancurkan HMI tapi sampai saat ini HMI masih tetap survive dalam mencetak kader-kader umat dan bangsa bahkan memberikan dampak positif terhadap pembangunan agama dan negara.

Dies Natalis HMI ke-73, HMI Riau-Kepri Adakan Talkshow (2)
Ketua umum Badko HMI Riau-Kepri Sahrin, S.H., M.H.

“HMI punya harapan besar selaku mahasiswa dan pemuda yang tergolong millenial dan dalam konteks bonus demografi maka pemuda harus terlibat dan dilibatkan dalam pembangunan kedaerahan terkhusus nya di Riau-Kepri,” tutup Sahrin Ketua Umum Magister Hukum Universitas Islam Riau (UIR) ini.

Ketua DPRD Riau mengatakan bahwa kehadiran HMI sangat dibutuhkan oleh masyarakat Melayu Riau untuk mengontrol dan membantu pemerintah Riau dalam pembangunan masyarakat Melayu yang bersih dan bermarwah.

“HMI harus ikut mendorong untuk menyelesaikan lahan illegal 1,2 juta hektar yang saat ini dikuasai oleh mafia tanah di Riau,” harapnya.

Bagitu juga dengan perwakilan gubernur Riau berharap pemuda Riau terkhusus HMI ikut terlibat aktif dalam membasmi dan mensosialisasikan bahaya narkoba.

Harapan-harapan tokoh Riau tersebut sangat disambut baik oleh ketua umum HMI Badko Riau-Kepri pada sesi wawancaranya.

Acara Dies Natalis HMI yang ke 73 ini semakin bergairah dan suasana semakin pecah dengan hadirnya beberapa tokoh di Riau.

“Alhamdulillah milad tersebut terlaksana dengan sukses dan kami berterima kasih terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara Milad HMI yang ke 73,” tutup ketua pelaksana Septian Hadi selaku Wakil Sekretaris Umum Badko HMI Riau-Kepulauan Riau. Berita Riau, red