Mutu Pemuda Aceh, BEM FEB Unimal dan SPMA Bangun Kerjasama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Lhokseumawe – Dalam rangka mendorong dan meningkatkan mutu pemuda daerah, tepatnya di Provinsi Aceh, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh (BEM FEB Unimal) gelar kerjasama dengan Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) pada Sabtu (28/12/2019) di aula Cut meutia Bukit Indah, kota Lhokseumawe.

Kerjasama itu dimulai dengan pelaksanaan Seminar Nasional Pemimpin Muda Aceh yang mendatangkan dua pemateri luar biasa yakni Fakhurrazi M.IP (Senator DPD RI/Founder SPMA) dan Yufrizal (Perwakilan Kepala Bank Indonesia Lhokseumawe).

Acara itu bertemakan “Melahirkan generasi milenial Aceh yang berjiwa bisnis dan interpreneurship dalam mengahadapi Revolusi Industri 4.0 untuk membangun perekonomian bangsa”.

Ketua Panitia mengatakan penyelenggaraan seminar nasional ini merupakan program kerja sama BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) yang mana ini juga merupakan program terakhir pada periode ini.

“Semoga setelah ini, kita semua bisa menjadi generasi yang lebih baik dan siap menghadapi semua tantangan di negeri ini,” kata Mat Kasah, Dalam keterangannya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam acara itu dihadiri peserta yang berkisar 200an orang lebih, dari Unimal maupun dari luar Unimal.

Hal senada juga disampaikan ketua Bem FEB Unimal, menurutnya, peran pemuda sangat dibutuh kan sekarang ini, karena melihat pemuda merupakan generasi milenial yang mau tidak mau harus dapat menerobos era revolusi industri 4.0.

“Apa lagi melihat kondisi bangsa seperti ini saya rasa pemuda harus hadir sebagai solusi untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada,” ucap Maulijar, selaku ketua BEM FEB.

“Dan Saya harap melalui seminar ini kita bisa termotivasi dan segera sadar bahwa pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok,” pungkasnya.

Kegiatan itu pun langsung diberikan apresiasi oleh Hijri Juliansyah selaku Wakil Dekan lll yang mengatakan terimakasih luar biasa kepada panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan.

Di samping itu acara ini jugak diisi dengan pelantikan pengurusan baru SPMA FEB Unimal, adapun nama-nama struktur yang di Lantik :
Ketua Umum : Moulizar
Wakil Ketua : Mat Kasah
Sekretaris Umum : Agung Septiranda Utomo
Wakil Sekretaris Umum : Diaz Rahmad Perkasa
Bendahara Umum : Lian Muhammad Rizki,
Dan sebagainya.

Acara itu juga di hadiri oleh para tamu undangan dari segenap Ormawa Unimal, dan Para dosen Universitas Malikussaleh Aceh. Berita Lhokseumawe, AR

- Advertisement -

Berita Terkini