Pilkada Serentak 2020, Rudi Suntari Mantapkan Maju di Tanjung Balai

Pilkada Serentak 2020, Rudi Suntari Mantapkan Maju di Tanjung Balai
Ketua RKLA Sumut Ir Saufinur Restu Nasution

MUDANEWS.COM, Tanjung Balai – H Rudi Suntari mantap maju Pilkada 2020.
Dinamika politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjung Balai 2020 sudah mulai terasa.

Setelah beredarnya isu politik tentang keikut sertaanya menjadi Bakal Calon bupati dan wali kota pada Pilkada 2020 di sejumlah daerah, H. Rudi Suntari yang biasa dipanggil ustadz Rudi memastikan dirinya maju pada Pemilihan Walikota Tanjung Balai 2020 nanti.

Ustadz kelahiran Desa Bagan Asahan Kabupaten Asahan 5 Februari 1974. Menyelesaikan pendidikan di SD Bagan Asahan Tahun 1987, MTs dan MAS Yayasan Madrasah Pendidikan Islam (YMPI) Sei Tualang Raso Tanjung Balai Tamat Tahun 1991 dan 1994. Kemudian dia menyelesaikan pendidikan S1 IAIN SU Tamat tahun 2001 dan S2 Managemen di UISU.

Budaya, adat dan istiadat masyarakat Kota Tanjung Balai sangat menjunjung tinggi nilai-nilai Agama yang rukun dan damai, tentu tidak asing lagi bagi ustadz Rudi sehingga membuat dia optimis maju ingin menjadi orang nomor satu di kota Tanjung Balai. Karena selain dari putera daerah, beliau juga merupakan tokoh agama Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) d Sumatera Utara. Ketua RKLA Sumut, pendiri, penasehat, pembina mengharapkan agar kader-kader RKLA Sumut mengambil peran dalam  dalam Pilkada Tahun 2020 di Sumatera Utara.

Selain itu, dia juga dikenal sebagai Ketua Forum Pesantren dan Da’i Bersatu Sumatera Utara (FORPENDA SU) wadah yang menghimpun para ustadz dan ulama. Dari rekam jejaknya di bidang keagamaan tidak dapat diragukan lagi.

Potensi Ustadz Rudi sebagai sosok pemimpin yang religius dan berjiwa nasional dinilai sangat tepat untuk memimpin masyarakat Tanjung Balai pada Pilkada 2020 mendatang. Berita Tanjung Balai, AWM