GMNI Labuhanbatu, Tantang KNPI dan Pemda Laksanakan Tes Urin
dari kiri : GMKI, Kader HMI Sumut, Nasky Putra Tanjung, TM Sipahutar dan Wakabid Okk DPC GMNI Labuhanbatu

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dalam rangka menjalin silaturahmi seluruh OKP, Ormas, DPD KNPI, Polres, Dispora dan Mahasiswa/i dari tingkat Provinsi, Kabupaten/kota se Sumatera Utara mengadakan Dialog Publik di Aula Hotel Permata Land Rantauprapat, Minggu (27/10/2019).

TM Sipahutar menyampaikan bahwa peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kebutuhan setiap orang. “Sebab SDM menjadi hal dasar ukuran setiap daerah ataupun Negara untuk menjadi suatu Negara maju dan tidak terlepas juga Kabupaten Labuhanbatu yang ber ibukota Rantauprapat, provinsi Sumatera utara merupakan sebuah Kabupaten yang memiliki potensi untuk menjadi daerah yang maju,” beber TM Sipahutar saat diwawancarai awak media pada Selasa (29/10/2019) di Rantauprapat.

Namun, untuk mencapai hal tersebut, diperlukan SDM yang mampu dan layak dalam mengelola Birokrasi sehingga pencapaian cita-cita yang diinginkan dapat terwujud. Salah satunya yaitu harus bersihnya para pemuda/i dan birokrasi dari penyalahgunaan Narkoba, Guna mengantisipasi ataupun pencegahan tentang peredaran maupun penyalahgunaan Narkoba dilingkungan pemuda/i dan Birokrasi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu.

“Seharusnya Bupati, Sekda dan KNPI Kabupaten Labuhanbatu melakukan tes urin di lingkungan pemuda/i dan Birokrasi baik di ASN/PNS, Honorer, SKPD dan diseluruh stakeholder Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu tidak terlepas juga para anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu,” ujar TM Sipahutar Wakabid Okk DPC GMNI Labuhanbatu itu.

GMNI Labuhanbatu, Tantang KNPI dan Pemda Laksanakan Tes Urin
Dialog Publik memperingati sumpah pemuda

Dia menambahkan, pemuda berharap kegiatan tes urin ini menjadi agenda rutinitas, demi menegakkan komitmen Pemerintah daerah dan KNPI dalam pemberantasan Narkoba serta menjaga amanah dari masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

“Kami sebagai kelompok Mahasiswa dan pemuda merasa prihatin kepada pihak DPD KNPI Labuhanbatu dan Kadispora Labuhanbatu yang mana disela-sela dialog publik berlangsung mereka tidak mampu memberikan tanggapan dan jawaban untuk menyanggupi melakukan tes urin. Baik itu ditubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sendiri maupun di lingkungan birokrasi pemerintahan kabupaten Labuhanbatu,” pungkasnya. Berita Labuhanbatu, red