M Taufik Hasbi, Terpilih Secara Aklamasi, “Jadikan KNPI Lebih Maju”

M Taufik Hasbi, Terpilih Secara Aklamasi,
PK KNPI Datuk Tanah Datar

MUDANEWS.COM. Batu Bara – M Taufik Hasbi ST akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai ketua pengurus kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kecamatan Datuk Tanah Datar. Dalam musyawarah kecamatan (Muscam) ke-1 yang digelar di rumah Coffee Binjai Baru, Rabu (18/9/2019) kemarin.

Muscam PK KNPI Datu Tanah Datar diikuti oleh organisasi kepemudaan (OKP) sebagai pemilik suara yang sehat. Dalam prosesnya, musyawarah berlangsung kondusif untuk memutuskan mekanisme pemilihan ketua.

Pembukaan muscam ke-1 tersebut di buka langsung oleh Ketua dewan pengurus daerah (DPD) KNPI kabupaten Batu Bara yang juga wakil bupati Batu Bara Oky Iqbal Prima SE. Tampak hadir dalam acara, Kapolsek Labuhan Ruku yang diwakili oleh AIPTU D. Manulang, ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI kabupaten Batu Bara Dr Reza, sejumlah ketua OKP, ketua organisasi masyarakat.

Ketua DPD KNPI kabupaten Batu Bara Oky Iqbal Pruma SE mengatakan, bahwa muscam KNPI kecamatan Datuk Tanah Datar adalah Muscam ke-1.

“Ketua terpilih kedepan harus bisa bersinergi dengan program pemerintah dan memberikan kontribusi nyata di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Ketua PK KNPI Datuk Tanah Datar.Taufik Hasbi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan OKP yang telah mendukung dan mempercayakan kepengurusan knpi Datuk Tanah Datar kepadanya.

Langkah pertama yang dilakukan ketua terpilih akan secepatnya menyelesaikan formatur.

“Saya pikir yang pasti kita menjadi pemuda yang berguna bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, ketua MPI KNPI kabupaten Batu Bara Dr Reza menyatakan selamat atas terpilihnya M Taufik Hasbi ST menjadi ketua pertama PK KNPI Datuk Tanah Datar, kalau kita ketahui beliau dulu adalah estafet masa kepemimpinan saya (Dr Reza red) PK KNPI kecamatan Talawi.

“Bahwa KNPI ini bukan untuk menyusahkan masyarakat. Kita di KNPI untuk memberikan contoh teladan kepada Pemuda khususnya di kecamatan Datuk Tanah Datar,” cetusnya.

Sebelumnya Kapolsek Labuhan Ruku dalam sambutannya yang disampaikan oleh AIPTU D. Manulang berharap dalam pelaksanaan Muscam ini, mari kita tunjukan bahwa pemuda itu benar-benar yang memiliki disiplin tinggi.

“Kami dari pihak kepolisian berharap Muscam ke-1 di kecamatan Datuk Tanah Datar betul-betul berjalan lancar,” pintanya. Berita Batu Bara, Erwin s