Ketum PB PII : Pentingnya Koperasi Sekolah Dalam Menanamkan Pendidikan Karakter

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, YOGYAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia, Abdul Kohar menjadi narasumber dalam acara National Cooperative Summit 2023 dilaksanakan pada hari Sabtu 22 juli 2023 di Gedung Graha Sakina Sma Muhamadiyah 1 Yogyakarta.

Kegiatan National Cooperative Summit 2023 ini dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, SMA/SMK Muhamadiyah Se-Yogjakarta, Poros Pelajar Nasional yaitu IPNU, IPM dan PII.

Kegiatan National Cooperative Summit 2023 ini juga terdapat Expo Koperasi Siswa Terpilih di Indonesia dan Coaching Clinic Koperasi Sekolah oleh Kemenkop UKM untuk memberikan edukasi sekaligus merevitalisasi Gerakan Bangga Berkoperasi melalui Koperasi Siswa di sekolah

Abdul Kohar dalam materinya menyampaikan peranan koperasi sekolah menjadi penting dalam penanaman Karakter pada siswa.

“Pendidikan karakter akan lebih bermakna jika tidak hanya diberikan dalam bentuk wawasan melainkan dalam bentuk praktik secara langsung,” ucapnya.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 500 peserta dari berbagai kalangan, termasuk pelaku koperasi, pelajar, mahasiswa, akademisi, serta pejabat pemerintah. Selama empat hari penuh, para peserta akan menikmati serangkaian kegiatan, seperti seminar dan expo koperasi, sebagai bagian dari upaya meningkatkan peran serta generasi muda dalam dunia koperasi.

- Advertisement -

Berita Terkini