Kapolres Langkat Berharap Guru PAI menjadi Tauladan Terdepan di Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH menerima audiensi kunjungan dari Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Langkat untuk melaksanakan audiensi yang bertempat di ruang kerja Kapolres Langkat, Jalan Proklamasi No. 53, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (27/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang didampingi Kasat Intelkam Polres Langkat AKP M. Syarif Ginting SH, AKP Joko Sumpeno (Kasi Humas Polres Langkat) dan IPDA Widayat (Kanit 3 Sat Intelkam Polres Langkat) langsung menyambut dan menerima kunjungan dari DPD AGPAII Kabupaten Langkat yang dihadiri oleh M. Ishaq SAG MPd (Ketua AGPAII Kabupaten Langkat), Drs Abdul Rahim (Ketua 1 AGPAII Kabupaten Langkat).

Selain itu, Ahmad Mujani SAG (Ketua 3 AGPAII Kabupaten Langkat), Sugianto (Sekretaris 1 AGPAII Kab. Langkat), ZuL. Fikar SPd (Bidang organisasi AGPAII Kab. Langkat).

Ketua AGPAII Kabupaten Muhammad Ishaq mengucapkan terima kasih banyak karena telah mau menerima kami untuk audensi dengan Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang untuk melaksanakan audiensi dengan kami dari AGPAII Kabupaten Langkat.

“Organisasi keagamaan AGPAII kami ini berada di tingkat pusat maupun ditingkat Kabupaten dan khusus membawahi guru-guru agama baik ditingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Namun tidak di tingkat madrasah,” sebut Ishaq.

AGPAII, kata Ishaq, juga ingin menyampaikan bahwasanya kami dari AGPAII akan melaksankan kegiatan seminar pendidikan agama Islam dengan jumlah yang akan hadir sekitar kurang lebih 300 orang yang mana setelah mendapat izin dari Bupati Langkat akan dilaksanakan di Pendopo Rumdis Bupati.

“Dan kami berharap dukungan dan Doa dari Kapolres Langkat dalam kegiatan kami tersebut,” kata Ishaq.

Oraganisasi AGPAII, sambung Ishaq, kami ini tidak ada berada di bawah organisasi manapun dan ormas manapun karena kami ini adalah indevenden.

“Kami AGPAII Kabupaten Langkat berharap bisa bersinergi dengan Polres Langkat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Langkat terkait tentang pendidikan keagamaan,” kata Ishaq.

Menanggapi hal itu, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang mengucapkan terima kasih banyak dan apresiasi atas kunjungan dari AGPAII Kabupaten Langkat untuk melaksanakan silaturahmi serta audiensi ke Polres Langkat.

Terkait apa yang telah disampaikan oleh Ketua AGPAII tersebut, kata AKBP Faisal, sepanjang kegiatan audensi ini untuk kerjasama yang baik dan sesuai dengan koridor dan tidak menyalahi aturan kami Polres Langkat siap bersilaturahmi dengan AGPAII.

“Saya berharap kalau bisa guru – guru pendidikan agama yang ada di wilayah Kabupaten Langkat bisa menjadi tauladan sebagai yang terdepan untuk peranan agama di masyarakat,” kata Kapolres Langkat AKBP Faisal.

AKBP Faisal berharap alangkah lebih baiknya kalau guru-guru Agama Islam kedepannya dapat dilengkapi sertifikasi.

“Kedepannya harapan saya juga kalau bisa nantinya dibuat ada Dewan atau pengurus yang bertujuan untuk tempat bertanya orang-orang terkait manakala ada isu-isu yang hoax baik itu permasalahan guru-guru dan tentang seputaran agama Islam,” pungkasnya. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini