Hari Guru Nasional 2022 di Langsa, Nadiem Makarim Harapkan Guru Bisa Gunakan Teknologi 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, melangsungkan kegiatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke 77 berjalan dengan baik.

Pada tanggal 25 November, tahun 2022 seluruh insan pendidikan memperingati Hari Guru Nasional sekaligus juga Hari Ulang Tahun PGRI.

“Ini merupakan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke 77. Mari kita rayakan dan meriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI memberikan kerja-kerja nyata dalam memajukan dunia Pendidikan Kota Langsa, Dewan Guru serta masing-masing kepala sekolah di Kota Langsa bekerja keras meningkatkan mutu pendidikan yang maju dan sukses,” jelas Wulandari SPd MM kepada awak media.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim fokus pada dua hal itu yang merupakan turunan dari Visi Presiden yang mengusung SDM unggul. Pendidikan berkarakter bisa dicapai dengan menggunakan sarana teknologi dan informasi.

HUT PGRI ke 77 yang dilaksanakan oleh PGRI Cabang Dinas Pendidikan Kota Langsa, telah membawa ide Ibu ibu guru dalam wilayah Kecamatan Langsa Baro untuk membentuk Grup Paduan suara, yang akan ikut berlomba diajang HUT PGRI ke 77 di Kota Langsa, Aceh.

“Ide membuat grup paduan suara muncul, bermula dari keinginan yang kuat dari ibu ibu guru yang ingin ikut berlomba dan memeriahkan HUT PGRI ke 77,” kata Wulandari.

Ia menambahkan, rasa semangat dan antusias ibu-ibu yang ikut dalam keanggotaan grup paduan suara tersebut, kemudian muncul ide menginginkan grup ini agar tetap eksis dan terus berlatih sampai bisa meraih gelar juara di ajang provinsi hingga nasional untuk kategori paduan suara ibu guru.

Kegiatan HUT PGRI, pemimpin upacara dulaksanakan Dedi Dharma Putra SPd, Ketua Bidang Organisasi dan Kerja Sama PGRI Kota Langsa, pengibar bendera Paskibra PGRI Kota Langsa, M Ichsan Suryanata SPd Anggota PGRI Ranting SMAN I Langsa, pembaca ayat suci Alquran Drs Abdul Muthalib Ketua PGRI Cabang Langsa Barat. Selanjutnya pembaca UUD 1945 yaitu Muslim SPd, Ketua Bidang Pengembangan Pendidikan Khusus dan Non Formal PGRI Kota Langsa. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini