Indahnya Ramadhan, YPWP Berbagi Takjil Tingkatkan Karakter Kepedulian Siswa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat islam. Di dalam bulan Ramadhan ini pula segala ibadah wajib maupun sunah pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT jika dikerjakan.

Oleh karena itu, Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Medan (YPWP) menggelar Buka Puasa Bersama dan Penyantunan Anak Yatim, sekaligus Penutupan Pesantren Kilat Ramadhan 1443 H, yang di ikuti seluruh siswa dari mulai tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) hingga tingkat Sekolah Dasar (SD) di Ruang Multiguna YPWP. Kamis, (14/5).

Dalam kegiatan kali ini diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Bapak Shofwan As Sauri.

Ketua Yayasan M. Cheriandiva Putrakaya Harahap, S.Pd dalam sambutannya mengatakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini berlangsung sejak 06 April 2022 hingga 13 April 2022 kemarin dan ditutup dengan Buka Puasa Bersama.

“Buka Puasa Bersama mengajarkan siswa-siswi arti pentingnya kebersamaan. Pada momen ini lah pihak sekolah berupaya agar siswa-siswi bisa menjalin ke akraban atau kebersamaan sesama teman dan guru-guru. Turut hadir pada acara ini Pengawas Yayasan dan seluruh pengurus yayasan,” ujarnya.

Indahnya Ramadhan
YPWP Berbagi Takjil kepada warga yang melintas (Foto: Dok Istimewa)

Pada kegiatan ini Ketua Yayasan juga mengatakan hakikat berpuasa pada dasarnya ditujukan kepada orang islam yang beriman, sesuai dengan surah Al-Baqarah Ayat 183 yang berbunyi “Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,” jelas Cheriandiva.

Kegiatan buka puasa bersama ini juga dilangsungkan dengan Penyantunan Anak Yatim sebanyak 6 orang. Santunan kali ini diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan dan Pengawas Yayasan Ibunda Iriani AB BSc.

Acara ini juga dirangkai dengan Pemberian Hadiah kepada peserta terbaik Pesantren Kilat Ramadhan 1443 H pada tingkat TPQ, MDTA, dan SD, hadiah diberikan langsung oleh Dewan Guru.

Hal menarik pada penutupan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan tahun ini ialah sebelum melakukan buka puasa bersama, seluruh siswa membagikan takjil dibeberapa titik lokasi yang sudah ditentukan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini