MUI Langkat Sebut Guru PAI sebagai Ulama di Sekolah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat menerima audiensi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Kabupaten Langkat di Sekretariat MUI Langkat, Jalan Diponegoro Nomor 1, Komplek Depag Langkat, Rabu (6/4/2022).

Audiensi itu dihadiri Wakil Ketua MUI Langkat H Khairi El Fuad, Bendahara MUI Langkat H Mansyur bersama pengurus M Reza Iqbal SPdI MPd, Abdi Sukamto, Mansyur MA. Sementara itu, Ketua DPD AGPAII Langkat M. Ishak MPd didampingi Drs Abdul Rahim, Yuslan MPdI, Ahmad Mujani SAg, Sugianto SPdI, Abdul Rahim D.

Ketua DPD AGPAII Langkat mengucapkan terima kasih kepada MUI yang telah menerima audiensi AGPAII. Ishak menjelaskan AGPAII merupakan organisasi profesi Guru PAI yang mempunyai hierarki (tingkatan atau jenjang jabatan) mulai dari Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD).

“AGPAII ini sudah berusia 14 Tahun, tapi di Kabupaten Langkat, baru terbentuk dan SK keluar di akhir 2021, 1000 Guru PAI di Langkat,” sebutnya.

MUI Langkat, sambung Ishak, sebagai penasehat DPD AGPAII. Ia meminta bimbingan dan nasihat dari ulama untuk kemajuan Guru PAI agar Maju, Bermartabat dan Berseri (religius).

“Mohon nasihat dari MUI Langkat agar setiap langkah dan perbuatan AGPAII selalu diberikan arahan dan motifasi pada Guru PAI agar dapat diterapkan saat kami mengajar di sekolah,” tuturnya.

Selain itu, Ishak mengundang MUI dalam pelantikan DPD AGPAII sekaligus Halal bihalal di bulan Syawal 1443 H.

MUI Langkat
Pengurus DPD AGPAII beraudiensi dengan MUI Langkat

Ketua MUI Langkat H Zulkifli A Dian Lc melalui Wakil Ketua MUI Langkat H Khairi El Fuad mengatakan Guru PAI sebagai garda terdepan dalam memajukan PAI di tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

“Guru PAI sebagai ulamanya di sekolah, yang menentukan arah anak didik sebagai generasi Islami yang takut Allah SWT dan berakhlak mulia di kehidupan sosial,” ucapnya.

Sementara Bendahara MUI Langkat H Mansyur mengapresiasi kehadiran AGPAII. Karena generasi penerus bangsa ini ditentukan Guru PAI. “Berharap Guru PAI diperhatikan oleh pemerintah dan instansi terkait. Sebab, karakter anak bangsa ini ditentukan Guru PAI,” tuturnya.

Di sisi lain, lanjutnya, pondasi Pendidikan Agama Islam itu harus semenjak usia dini. “Oleh karena itu, MUI akan berkerjasama dengan AGPAII demi memajukan PAI di Langkat,” kata H Mansyur.

Dalam petermuan tersebut, Ketua DPD AGPAII Langkat M. Ishak menyerahkan SK DPD AGPAII kepada Wakil Ketua MUI Langkat H Khairi El Fuad dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini