Jelang Pelantikan, AGPAII Audiensi dengan Kapolres Langkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Langkat melaksanakan audiensi sekaligus silaturahmi dengan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK di ruangan Kapolres Langkat, Stabat, Ahad (20/2/2022).

Pantauan mudanews.com, seluruh pengurus AGPAII dan Kapolres Langkat memakai masker.

Pertemuan itu dihadiri Ketua AGPAII Kabupaten Langkat Muhammad Ishak SAg MPd, Sekretaris Agus Salim SPdI MA dan Bendahara Muhammad Yuslan, Wakil Bendahara Jumadi SPdI, Wakil Sekretaris Sugianto SAg, dan Humas Abdul Rahim.

Audiensi itu perihal mengenai silaturahmi menjelang pelantikan di bulan Maret 2022 mendatang.

Muhammad Ishak memberitahukan bahwa AGPAII Langkat sudah terdaftar di Kesbangpol Linmas Kabupaten Langkat. Ia pun memberikan SK Kepengurusan kepada Kapolres Langkat.

Awal pembicaraan, Ishak menjelaskan Visi AGPAII yaitu Mewujudkan organisasi profesi mandiri, profesional dan menguatkan nilai Islam Rahmatan Lil Alamin dalam praktik pendidikan Islam. Sedangkan Misi AGPAII menguatkan Pancasila sebagai dasar negara dan karakter bangsa.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Langkat yang menerima audiensi AGPAII. Lanjutnya, berharap sinergitas antara AGPAII dan Polres Langkat. “Baru pertama Kapolres Langkat yang langsung menerima audiensi dan telah memasuki beberapa surat audiensi di lingkungan Pemkab Langkat,” ujarnya.

Di sisi lain, Ishak bercerita tentang penyuntikan vaksinasi kepada anak berumur 6 – 12 tahun.

“Kami sebagai Guru Pendidikan Agama Islam telah memberikan pemahaman kepada orang tua anak, jangan takut dan tak ragu untuk disuntik vaksin. Apalagi, banyaknya kabar hoax di media sosial tentang vaksin. Padahal, berdasarkan Fatwa MUI bahwa vaksinasi halal sebagai pencegahan penyakit,” tambahnya.

Jelang Pelantikan AGPAII Langkat
Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok menerima audiensi dengan Pengurus AGPAII Kabupaten Langkat

Merespon itu, Kapolres Langkat menyambut baik kedatangan AGPAII, jika ada program kedepan, akan bersinergi dengan AGPAII Langkat.

“Terima kasih kepada AGPAII Langkat yang telah datang,” kata Kapolres.

Dia berharap AGPAII mengingatkan orangtua dalam memberikan vaksin pada anak.

“Peran AGPAII untuk sosialisasikan kepada anak dan orang tua agar tidak takut divaksin,” pungkas AKBP Danu Pamungkas yang merupakan putra asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, kelahiran 14 Februari 1982 serta alumni Akpol 2003 itu. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini