Kadis Kominfo Binjai, Ajak Mahasiswa Jadi Agent Of Change Pencegahan Berita Hoax

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Binjai Sofyan Syahputra Siregar, S.STP.,M.A.P hadiri dan memberikan materi dalam Acara Seminar Publik dengan tema “Peran Mahasiswa dan Pemuda dalam Menangkal Berita Hoax” yang diselenggarakan oleh Ishlahiyah News, pada Jumat (18/02/2022) di Aula STAIS Al-Ishlahiyah, Jalan Ir. H. Juanda No. 5 Kecamatan Binjai Timur.

Acara ini dihadiri oleh Ketua STAI Al-Ishlahiyah Binjai Junaidi, SS.,S.Pd.,M.Si, para Wakil Ketua, Ketua Prodi dan para Dosen, para undangan BEM, UKM serta para peserta seminar.

Sofyan Syahputra Siregar dalam materinya mengatakan bahwa sebuah berita dikatakan hoax jika mengandung unsur penyimpangan informasi, dramatisasi fakta, serangan privasi, pembunuhan karakter dan meracuni pikiran anak.

“Hoax biasanya muncul ketika sebuah isu mencuat ke permukaan, namun banyak hal yang belum terungkap atau menjadi tanda tanya, dan kita dapat melakukan literasi digital sebagai penangkal hoax,” ujarnya.

Ketua Umum Ishlahiyah News Dodi Setiawan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa dan pemuda agar terhindar dari berita hoax.

Dalam kegiatan ini turut hadir sebagai narasumber Kapolres Binjai yang diwakili oleh Kasat Reskrim AKP M. Rian Permana S.I.K., MM., dan Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kepala Seksi SMP Chaisal Andrio, S.Pd.

Menutup materi ini Sofyan Syahputra Siregar berpesan agar Generasi muda harus melek media, cerdas dalam menggunakan teknologi dan menjadi agent of change dari pencegahan berita hoax di masyarakat.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini