PD PII Kota Medan, Laksanakan Pelatihan Jurnalistik Pelajar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Medan melaksanakan pelatihan jurnalistik pelajar dan berjalan sukses dengan peserta yang sangat antusias bertempat di Komplek MMTC Sufi’s Cafe, Senin (8/11/2021).

Berawal dari kebutuhan pelajar pada hari ini, Bidang Kaderisasi PD PII Kota Medan Henny Mawadah Siahaan mengatakan maksud dan tujuan kegiatan pelatihan jurnalistik untuk menjadikan wadah bagi pelajar dapat mengenali ataupun menggali potensi-potensi yg dimiliki oleh pelajar itu sendiri.

“Harapannya mampu melahirkan pelajar yang kreatif, kritis dan terampil. Dan pelatihan kali ini merupakan salah satu persiapan dalam musim training yang akan datang,” ujarnya.

“Setelah diadakannya pelatihan ini, maka langkah selanjutnya kami akan melakukan pelatihan-pelatihan yang berbeda sesuai dengan apa yang di butuhkan pelajar saat ini,” ucap Henny.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini di setujui dan di dukung penuh oleh Muhammad Fadly Ramadhan Siregar selaku Ketua Umum PD PII Kota Medan.

“Dengan diadakan kegiatan ini menjadi wadah berlatih mengembangkan minat dan bakat pelajar serta menjadi pelopor untuk pelajar selanjutnya guna meningkatkan semangat belajar dan tetap mengeksistensikan PII di Kota Medan,” ujar Fadly.

“Jadilah pelajar yang unggul dan kreatif termasuk dalam bidang jurnalistik,” pesan Fadly pada saat memberikan kata sambutan.

Sementara itu, Ketua Panitia Fajar Baihaqqi mengatakan peserta sangat antusias dengan Bapak Edi Saputra selaku pemateri dari TVONE yang juga sangat luar biasa dalam memaparkan materinya sesuai tema yang di siapkan panitia yaitu Mewujudkan Generasi Pelajar Kreatif, Kritis dan Terampil dalam Dunia Jurnalistik.

“Pelatihan jurnalistik ini di hadiri dari berbagai sekolah seperti MTs Cendikia, MTs Al-Ahzar, SMK PAB 2 Helvetia, Kampung Qur’an Tanjung Anom, SMA Al-Mannar, MAN 1 Medan, SMK Dwi Warna, mahasiswa UIN Sumatera Utara, serta turut mengundang organisasi pelajar seperti IPA dan IPM,” ungkapnya.

“Kegiatan yang diadakan sangat bagus dan juga mengedukasi para pelajar agar mengetahui ilmu lain selain di sekolah, dan dengan kegiatan ini juga memberikan pemahaman terhadap pelajar akan pentingnya memilah dan memilih berita yang tepat sebelum menerima informasi atau memberikan informasi yang di dapat,” ucap Siti Zahara salah satu peserta asal UINSU.

“Sukses untuk PII Medan dan semoga kedepannya dapat memberikan manfaat yang lebih baik lagi,” kata Syawal peserta asal SMK Dwi-Warna. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini