IGI Sepakat Mendukung Visi Misi Walikota Sibolga : Mewujudkan Sibolga Pintar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sibolga – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Sibolga melakukan audiensi dengan Walikota Sibolga, di Aula Nusantara II Kantor Walikota, Senin (06/09/2021).

Audiensi diterima langsung oleh Walikota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, turut didampingi Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea SSos, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dra Masnot Hasibuan MA, dan Kakan Kesbangpol Sanggaraja Sitompul SH.

Dalam audiensi ini, Ketua PD IGI Kota Sibolga M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap SPd bersama Anggota Pengurus lainnya, menyampaikan bahwa PD IGI terbentuk atas dasar Surat Keputusan (SK) IGI Pusat Nomor 176/PP/KEP/6/VIII/2021 tertanggal 10 Agustus 2021. IGI merupakan Organisasi yang menaungi seluruh Guru di semua tingkat pendidikan, baik negeri maupun swasta.

“Dalam kesempatan ini juga, PD IGI berharap agar Pak Walikota berkenan menjadi Dewan Pembina guna memberikan arahan dan bimbingan. Dengan harapan agar IGI Kota Sibolga bisa sejalan dengan visi misi Walikota Sibolga yaitu mewujudkan Sibolga Pintar. PD IGI Sibolga juga sepakat mendukung visi misi Walikota tersebut. PD IGI Sibolga juga ikut berkontribusi mendukung Sibolga Pintar dengan membentuk Kelompok Belajar (Pokjar) di setiap lingkungan keluruhan setiap pekan,” terang Ketua PD IGI Kota Sibolga.

Walikota Sibolga mendukung program tersebut dan menganjurkan agar dapat berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), dengan harapan program yang dijalankan bisa tercapai dengan maksimal. Wali Kota juga menyambut baik apa yang diniatkan PD IGI Kota Sibolga.

“Pemko Sibolga juga telah membantu mengupayakan peningkatan kesejahteraan guru. Dengan membuka penerimaan P3K salah satunya, agar guru-guru honor kita berkesempatan meningkatkan kesejahteraannya. Jika yang dibuka CPNS, tentu peluang lulus lebih kecil karena masuknya pesaing dari luar kota. Kami mau memperjuangkan hak guru-guru honor terlebih dahulu yang sudah mengabdi sekian tahun,” ujar Walikota. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini