FKM UIN-SU Medan Laksanakan Surveillance

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FKM UIN-SU) Medan melaksanakan kegiatan surveillance yang diselenggarakan bersama LAM PTKes (Lembaga Akreditas Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan), Kamis (26/08/2021).

Secara resmi, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor bidang akademik dan kelembagaan, yaitu Bapak Prof. Dr. Hasan Asari, M.A.

Dalam sambutan singkatnya, hal yang pertama disampaikan adalah ucapan selamat datang kepada ibu Dr. Misnaniarti, S.Kem., M.Kes (perwakilan LAM PTKes) di Kampus UIN-SU Medan yang diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas pelayanan dan pendidikan pada program ilmu kesehatan masyarakat FKM UIN-SU Medan.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa sepatutnya kita harus mensyukuri kehadiran LAM PTKes dikampus UIN-SU Medan terutama di Fakultas Kesehatan Masyarakat.

“Karena kedatangannya merupakan sebuah anugrah dari Allah Swt. dalam rangka membantu kita semua untuk meningkatkan atau mencapai perolehan akreditasi “unggul” yang merupakan cita-cita dan harapan kita semua,” ujar Prof. Dr. Hasan Asari, M.A.

Wakil rektor bidang akademik dan kelembagaan berharap, selama kegiatan berlangsung semua harus menjunjung tinggi keterbukaan dan kejujuran, agar segala kekurangan dan kelemahan yang dimiliki selama ini bisa dibenahi dan perbaiki demi meningkatkan kualitas program studi ini secara bertahap dan terukur.

“Mari secara bersama-sama memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan kita bersama,” ajaknya.

Pada kesempatan lainnya, dekan FKM UIN-SU Medan Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd juga turut memberikan sambutan kepada seluruh peserta surveillance.

“Apa yang telah dilakukan pada dua tahun terakhir dapat dijadikan sebagai dasar untuk meningkatkan kualitas manajemen pelayanan, terutama kualitas lulusan dan menghasilkan atau mendatangkan kebermanfataan yang luar biasa untuk masyarakat,” jelasnya.

FKM UIN-SU
Foto: FKM UIN-SU Medan melaksanakan kegiatan surveillance yang diselenggarakan bersama LAM PTKes, Kamis (26/08/2021).

Beliau juga berharap, melalui kegiatan ini mampu meningkatkan kesiapan program studi ilmu kesehatan dalam menyambut borang akreditasi yang akan dilangsung beberapa waktu yang akan datang.

Disamping itu tidak kalah pentingnya, dekan FKM juga mensosialisasikan bahwa telah digunakannya kampus baru UIN-SU Medan yang berlokasi di tuntungan dengan dipenuhi sarana dan prasarana yang memadai.

Secara menyeluruh, kegiatan ini diikuti sebanyak 23 orang. Dalam kegiatan yang dilangsungkan melalui zoom, tampak juga dihadiri oleh dekan FKM, wakil dekan satu, dua dan tiga, ketua dan sekretaris program studi, dan seluruh pihak yang terlibat secara langsung dalam kegiatan ini. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini