HMI Sekawasan UIN-SU Tuntut Turunkan UKT 50 Persen

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) dengan tetap memakai masker melakukan demonstrasi meminta tuntutan penurunan UKT 50 persen.

Aksi ini dilakukan pada Rabu siang, (25/8/2021) di Kampus II UIN-SU Jalan William Iskandar Ps. V, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Pandemi Covid-19 membuat kemampuan ekonomi orang tua mahasiswa UIN-SU mengalami penurunan. Mahasiswa juga membutuhkan biaya khusus untuk membeli kuota internet agar dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh serta kami tidak menikmati fasilitas kampus inilah yang terjadi,” ucap Solihin selaku Kabid PTKP HMI Komisariat FSH UIN-SU dalam orasinya.

Mahasiswa yang mengikuti aksi saling meneriakkan turunkan UKT 50 persen – turunkan UKT 50 persen.

“Tuntutan kita ialah supaya rektorat menurunkan UKT 50 persen di tengah pandemi. Kita sejauh ini begitu menderita, orang-orang tua kita banyak terdampak ekonomi mulai di-PHK hingga tak ada penghasilan,” teriak mahasiswa dalam orasi didepan gedung rektorat UIN-SU.

Wakil Rektor III UIN-SU Dr. H. Nispul Khoiri menegaskan kepada seluruh mahasiswa yang menggelar aksi mengucapkan terima kasih kepada adek-adek mahasiswa yang telah melakukan aksi ini.

“Nanti akan saya laporkan tuntutan anak-anak sekalian kepada Rektor UIN-SU, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik,” ucapnya.

Para mahasiswa yang menggelar aksi di depan gedung rektorat sempat ditemui oleh Wakil Rektor III UINSU Dr. H. Nispul Khoiri, M.Ag, namun juga belum menemui titik terang. Para mahasiswa yang tergabung dalam HMI Sekawasan UIN-SU akan terus melaksanakan aksi sampai tuntutan mereka terpenuhi. (IA)

- Advertisement -

Berita Terkini