STIT Al-Ittihadiyah Labura, Laksanakan Orientasi dan Pembekalan PPL

STIT Al-Ittihadiyah Labura
Prof Dr H Syafaruddin MPd saat memberangkatkan mahasiswa PPL (Foto : https://www.stit-al-ittihadiyahlabura.ac.id/)

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara (STIT AILU) melaksanakan orientasi dan pembekalan Magang Pembelajaran (PPL) bagi mahasiwa PGMI dan PIAUD semester VII di gedung perkuliahan STIT AILU pada Sabtu (16/1/2021).

Kegiatan tersebut dirangkai dengan workshop tentang Pembelajaran Aktif yang langsung diisi oleh Prof Dr H Syafaruddin MPd dan Dr Mursal Aziz MPdI diharapkan melalui workshop pembelajaran aktif seluruh mahasiswa PGMI dan PIAUD semester VII yang melaksanakan Magang Pembelajaran (PPL) dapat menerapkan pembelajaran aktif yang disampaikan narasumber.

“Sehingga membantu kegiatan pembelajaran ketika Magang Pembelajaran (PPL) serta dapat menjadi inspirasi bagi guru-guru pada lembaga pendidikan Islam di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara,” ujar Prof Syafaruddin, seperti dikutip di www.stit-al-ittihadiyahlabura.ac.id.

STIT Al-Ittihadiyah Labura
Ketua Yayasan STIT AILU Prof Dr H Syafaruddin MPd foto bersama Dr Mursal Aziz MPdI dan mahasiswa

Prosesi pemberangkatan Magang Pembelajaran (PPL) mahasiwa PGMI dan PIAUD STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara dilakukan setelah kegiatan orientasi dan pembekalan Magang Pembelajaran (PPL) yang dilaksanakan di depan gedung perkuliahan STIT AILU.

Hadir pada prosesi pemberangkatan tersebut Pembina Yayasan Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara yaitu Prof Dr H Syafaruddin MPd, Drs H Hasan Maksum MA sebagai ketua Yayasan dan Dr Mursal Aziz MPdI sebagai Ketua STIT AILU.

Dr Mursal Aziz MPdI berpesan kepada seluruh mahasiwa PGMI dan PIAUD semester VII yang melaksanakan Magang Pembelajaran (PPL) untuk menjaga nama baik kampus dan menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan serta menjadikan kegiatan Magang Pembelajaran (PPL) sebagai bagian penting dari proses memaksimalkan perkulihan.

Kegiatan pemberangkatan berjalan dengan hikmat, Prof Dr H Syafaruddin menyerahkan surat izin Magang Pembelajaran (PPL) secara simbolik kepada salah satu peserta mahasiswa Magang Pembelajaran (PPL), dilanjutkan pembacaan doa oleh Drs H Hasan Maksum MA, kemudian diberangkatkan langsung oleh Ketua STIT AILU yaitu Dr Mursal Aziz MPdI.

Di akhir acara seluruh mahasiswa Magang Pembelajaran (PPL) bersalaman dengan dosen yang hadir sebagai bentuk permohonan izin untuk melaksanakan Magang Pembelajaran (PPL). (red)