Hilangnya Ornamen Melayu Dibeberapa Kantor Dinas, PB MBN Langkat Minta Bupati Segera Tetapkan Perbup

Ornamen Melayu
Inspektorat Pemkab Langkat

MUDANEWS.COM, Langkat – Banyaknya ditemukan kantor-kantor Dinas Pemerintah Kabupaten Langkat yang tak memiliki ornamen membuat Pengurus Besar Majlis Belia Negeri (PB MBN) Langkat meminta kepada Bupati Langkat agar ditetapkannya Peraturan Bupati tentang Ornamen Melayu sebagai Jati Diri Kabupaten Langkat Nan Bertuah di setiap seni bina bangunan Pemkab dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke bawah.

“Kami menemukan sudah banyaknya kantor dinas di lingkungan Pemkab Langkat yang tak memiliki ornamen Melayu, ada yang 100% hilang yakni di Inspektorat, Catpil dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bahkan di dinas Pariwisata dan Kebudayaan sangat di sayangnya masih tak memiliki ornamen Melayu di kantor dinasnya,” ujar Agusma Hidayat selaku Wali Utama PB MBN Langkat pada Senin (18/01/2021).

“Selain itu, kita juga menemukan di beberapa kantor dinas lainnya tak adanya ornamen Melayu seperti di diskominfo, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PPKB dan PPA, Disperindag, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Koperasi, Dinas Sosial, Kantor Kesbangpol dan Satpol PP dan beberapa dinas lainnya,” lanjutnya lagi.

Ornamen Melayu
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Langkat

“Atas dasar kondisi tersebut, kami PB MBN Langkat meminta agar Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana PA selaku Bupati Langkat agar segera menetapkan Peraturan Bupati tentang Ornamen Melayu untuk setiap seni bina bangunan Pemerintah Kabupaten Langkat sehingga dapat dikatakan Bumi Langkat nan bertuah tetap menjaga jati dirinya sebagai tanah Melayu,” ungkapanya melanjutkan.

“Jika Peraturan Bupati tersebut di tetapkan, maka Bapak Bupati Langkat akan berhasil menorehkan tinta emas sejarah akan jasanya membangun dan menjaga kemelayuan di bumi Langkat ini,” jelasnya.

“Tak hanya itu, ini akan menjadi kesan tersendiri bagi masyarakat Melayu Langkat dan tentunya akan di ingat jasa beliau sampai ke anak cucunya kelak,” pungkasnya mengakhiri. (Red)