Faisar Ananda Dinilai Pilihan Tepat Sebagai Rektor untuk Memperbaiki Citra UIN-SU yang Tercoreng Kasus Korupsi

Faisar Ananda Dinilai Pilihan Tepat Sebagai Rektor untuk Memperbaiki Citra UIN-SU yang Tercoreng Kasus Korupsi
Prof. Dr. Faisar Ananda bersama Nanda Maryadi pada suatu kesempatan. (Dok : istimewa)

MUDANEWS.COM, Medan – Kampus kebanggan umat Islam Sumatera Utara tercoreng namanya. Pasalnya pembangunan gedung kuliah terpadu menjerat mantan rektor UIN-SU Saidurrahman, karena terindikasi adanya dugaan tindakan pidana korupsi. Bahkan Saidurrahman yang juga mencalon Rektor UIN-SU untuk periode selanjutnya bersama pejabat pembuat komitmen UIN-SU dan direktur PT Multi Karya Bisnis Perkasa telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sumatera Utara agustus lalu.

“Penetapan 3 tersangka berdasarkan hasil audit perhitungan kerugian keuangan negara BPK Perwakilan Sumatera Utara nomor: R-64/PW02/5.1/2020, tanggal 14 Agustus 2020 adalah sebesar Rp 10.350.091.337,98,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (1/9/2020) lalu.

Mahasiswa UIN-SU, Nanda Maryadi Andapiko menyatakan diperlukan sosok yang berintegritas mengisi posisi Rektor UIN-SU agar nama baik UIN-SU dapat dipulihkan kembali. Menurutnya Prof. Faisar Ananda adalah sosok tepat untuk mengisi posisi tersebut.

“Saya selaku mahasiswa di UIN Sumatera Utara meyakini sosok Prof. Faisar Ananda adalah Sosok yang sangat tepat untuk memperbaiki Citra Kampus yang sudah tercoreng saat ini. Beliau adalah orang yang saya ketahui sangat baik, rendah hati dan bersih dari kasus korupsi tentunya. Kriteria seperti ini yang kita butuhkan untuk memajukan kampus UIN Sumatera Utara saat ini tentunya” ujarnya kepada mudanews.com, senin (14/09).

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tersebut menambahkan secara akademik, kualitas dan integritas Prof. Faisar sudah tidak diragukan lagi. Sebagai lulusan kampus ternama di Kanada, misi beliau untuk mewujudkan UIN-SU menjadi world class university akan tercapai.

“Misi beliau ingin menjadikan UIN Sumatera Utara menjadi world class university, sudah tidak diragukan lagi kualitas dan integritas akademisi beliau. Prof. Faisar Ananda Tamatan dari Kanada dan itu sudah cukup membuktikan kepada kita tentang Keintelektualannya” jelasnya.

“Kami mahasiswa UIN Sumatera Utara tentu sangat tau siapa yang pantas dan Layak Menjadi orang Nomor 1 di lingkungan Civitas Akademik UIN Sumatera Utara ini” tegasnya. berita Medan (red)