Dukung Siswa Ikuti KBM saat Pandemi, Koramil 1316/Pamarican Sediakan Akses Internet Gratis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Guna mendorong para Siswa-siswi mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di masa pandemi COVID-19 ini, Koramil 1316/Pamarican, membantu menyediakan jaringan internet berbentuk Wifi gratis bagi para Siswa-Siswi SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, di wilayah Kecamatan Pamarican.

Kepedulian tersebut tidak luput dari Perintah dan Gagasan Panglima TNI, Kasad, hingga ke masing-masing komandan Kodim. Termasuk yang digalakkan juga oleh Koramil 1316/Pamarican.

“Kami telah menyiapkan akses jaringan Internet secara gratis, yang bisa dimanfaatkan oleh para siswa-siswi Sekolah di wilayah Kecamatan Pamarican, yang tidak memiliki paket Internet untuk belajar, demi membantu meringankan beban masyarakat terutama keluarga kurang mampu. Sehingga kegiatan belajar secara daring tetap bisa diikuti dan dilaksanakan,” ungkap Danramil 1316/Pamarican, Kapten Inf Diding.

Danramil mengatakan, program Wifi gratis ini sebagai bentuk kepedulian TNI dalam dunia pendidikan.

Di mana saat ini proses belajar mengajar di hampir semua wilayah di Indonesia, dilakukan secara Online (daring).

“Dari laporan yang diterima dari para Babinsa di lapangan, masih banyak Siswa-Siswi Sekolah, yang belum ada paket Internet, bahkan terbilang cukup kesulitan mendapatkan jaringan karena aksesnya yang tidak memadai,” ujarnya.

“Mudah-mudahan program WiFi gratis ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Siswa-Siswi yang bersekolah di wilayah Kecamatan Pamarican, yang memang tidak memiliki paket Internet, untuk belajar,” harap Danramil. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini