Seminar Internasional HMJ MPI UIN-SU, Bahas Jiwa Kepemimpinan Dalam Era 4.0

Seminar Internasional HMJ MPI UIN-SU, Bahas Jiwa Kepemimpinan Dalam Era 4.0
Pengurus HMJ MPI FITK UIN-SU foto bersama dengan Prof Madya Dr Mohd Izham Mohd Hamzah

MUDANEWS.COM, Medan – Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (HMJ MPI FITK Periode 2019-2020) menggelar Seminar Internasional dengan tema Membentuk Jiwa Kepemimpinan yang Inovatif dalam Era 4.0 Di Asia Tenggara di Aula UIN-SU, Jumat (20/12/2019).

Pemateri Seminar Internasional yaitu Prof Madya Dr Mohd Izham Mohd Hamzah dari UKM Malaysia dan Pemateri dari UIN-SU Dr H Chandra Wijaya selaku Dosen S2 MPI UIN-SU.

Seminar dihadiri 398 peserta dari mahasiswa manajemen Pendidikan Islam serta mahasiswa jurusan lainnya.

Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Dr Abdillah MPd mengatakan dalam kata sambutannya kegiatan ini sangat bermanfaat serta dapat menunjang kenaikan akreditasi jurusan manajemen pendidikan Islam yang lebih unggul, profesional dan terpercaya.

“Sehingga nantinya lulusan MPI mempunyai kompetensi yang baik dan mampu bersaing di dunia kerja,” harap Dr Abdillah.

Ketua HMJ MPI Periode 2019-2020 Aprilia Utami Putri Lubis juga mengatakan dengan kegiatan ini dapat mengubah pola pikir ataupun mindset kita kedepannya.

“Dapat meningkatkan pengetahuan dan semakin meningkatkan jiwa kepemimpinan yang baik karena kita bisa saja menjadi pemimpin dalam hal apapun nantinya dan pastinya membuat MPI semakin unggul, profesional dan terpecaya,” ujar Putri.

Prof Madya Dr Mohd Izham Mohd Hamzah mengutarakan Pendidikan harus mengalami perubahan, manusia yang hidup juga harus mengalami perubahan dalam berpikir.

Terakhir, Dr Candra Wijaya menjelaskan salah satu untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan di Era 4.0 ini dengan cara meningkatkan life skill dan pola pikir sehingga dapat bersaing di era 4.0. Berita Medan, Awi