Empat Prodi Pascasarjana UMA Terakreditasi B

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Rasa syukur disampaikan pimpinan Pascasarjana Universitas Medan Area (UMA) karena perkembangan empat program studinya kini seluruhnya terakreditasi B dari BAN-PT.

“Kita bersyukur juga telah memperoleh sertifikat ISO 9001:2015. Bahkan dalam waktu dekat ini prodi S3 Administrasi Publik segera dibuka,” ungkap Direktur Pascasarjana UMA Prof Dr Ir Retna Astuti K MS pada buka puasa bersama di kampus II Jalan Sei Serayu, Rabu malam (7/6).

Buka puasa bersama yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu itu dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim Siregar (YPHAS) Drs Erwin Siregar MBA, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Dr Siti Mardiana MS, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof Zulkarnain Lubis MS, PhD.

Hadir juga Wakil Direktur Bidang Akademik Ir Erwin Pane MS, Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan Drs Usman Tarigan MAP, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Muazzul SH MHum dan Wakil Direktur Bidang Kerjasama Ir Rizal Aziz MP, Kahumas UMA Ir Asmah Indrawaty MP.

Prof Retna mengatakan, prodi S3 Administrasi Publik saat ini sedang menunggu izin operasional dari Kemenristek Dikti. Berbagai kegiatan untuk meningkatkan mutu pendidikannya, prodi ini terus meningkatkan program guna peningkatan wawasan global mahasiswanya, antara lain kegiatan seminar, riset dan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Bahkan dalam waktu dekat ini prodi MAP akan bekerjasama dengan USU dan University Sains Malaysia mengadakan pertemuan antar bangsa pembangunan islam di dunia.

Untuk prodi Magister Agribisnis, program perkuliahan dan kuliah kerja lapangan bertujuan mengenalkan mahasiswa produk pertanian dan peluang wirausaha di bidang agribisnis. Banyak program belajar ke luar negeri seperti Thailand dan daerah lainnya semuanya dimaksudkan meningkatkan kualitas lulusan.

Begitu juga Magister Hukum dan Magister Psikologi, keduanya juga dipaparkan berbagai kemajuan pesat menyangkut pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam upaya peningkatan mutu pendidikan S2.

Prof Retna Astuti mengatakan buka puasa diharapkan bisa menjadi spirit tersendiri bagi UMA khususnya Program Pascasarjana untuk lebih meningkatkan kinerja dan kualitas sesuai dengan cita-cita Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Buka puasa bersama kali ini juga sebagai ajang mempererat tali silatuhrahmi antar semua dosen, staf dan pegawai serta mitra kerja wartawan,” katanya.

Acara diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Dr Azhari Akmal Tarigan, kemudian pemberian santunan serta cenderamata kepada anak yatim piatu, buka puasa bersama dan ditutup sholat Mahgrib berjamaah. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini