Pidato AHY Bagus untuk Intropeksi Dirinya Sendiri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Pidato AHY pada saat pidato kebangsaan di CSIS sedang menampar dirinya sendiri. Dalam pidatonya AHY mengatakan bahwa anak muda tidak boleh dimanja, apalagi disiapkan karpet merah.

Bukankah AHY merupakan anak manja yang diberikan karpet merah pada Kongres Partai Demokrat ke-IV yang diselenggarakan pada tahun 2020 lalu sehingga menjadi Ketua Umum.

Kalau tidak diberikan karpet merah pada AHY, saya yakin tidak akan menjadi Ketum Partai Demokrat dan tidak akan ada KLB di Sibolangiit.

AHY juga merupakan salah satu yang dimaksud dalam pidatonya yang mengatakan berimajinasi tanpa arah. Kalau AHY tidak mau berimajinasi tanpa arah, sebaiknya mempersiapkan diri menjadi pemimpin nasional dengan berbekal pengalaman. Sebaiknya pada pemilu tahun 2024 yang akan datang AHY menjadi salah satu calon legislatif.

Sebaiknya belajar dari adiknya yang sudah hampir tiga periode menjadi anggota DPR namun belum menganggap siap menjadi Ketum Partai Demokrat sehingga tidak ikut mencalonkan diri pada Kongres Partai Demokrat 2020 yang lalu apalagi berfikir untuk ikut capres. Atau belajar kepada SBY yang terlebih dahulu menuntaskan kariernya di TNI kemudian menjadi menteri pada era Megawati sebelum memutuskan ikut pilpres pada tahun 2004 yang lalu.

Sangat baik apa yang disampaikan oleh AHY dalam pidatonya untuk intropeksi dan pembelajaran bagi diri sendiri supaya siap ikut berkompetisi pada pemilu legislatif tahun 2024 yang akan datang.

Jakarta, 24 Agustus 2021

Oleh : Fernando EMaS
Direktur Rumah Politik Indonesia

- Advertisement -

Berita Terkini