Tokoh Masyarakat Datuak Sumurajo Apresiasi Open Turnamen Bola Kaki Cup 1 Tanjung Bonai Aur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Rapat open turnamen bola kaki cup 1 Tanjung Bonai Aur dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI)  ke – 77 dilaksanakan di lantai 2 kantor wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Jumat (08/07/2022)

Datuak Sumurajo selaku tokoh masyarakat dalam sambutannya mengatakan beliau sangat mengapresiasi semua kegiatan yang ada di Nagari Tanjung Bonai Aur baik dalam bidang agama, sosial, maupun bidang olahraga dan lain lainnya. Pada kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan siap menjadi donatur agar terlaksananya acara-acara yang ada di Nagari Tanjung Bonai Aur.

Lanjut Datuak Sumurajo, anak-anak di nagari TBA banyak yang berkat baik dari segi apapun cuma perlunya bimbingan dan wadah terhadap meraka agar bakat anak – anak tersebut bisa tersalurkan sesuai dengan bidang mereka masing-masing.

“Setiap anak mempunyai bakat yang berbeda – beda, ada yang bagus di akademik, ada yang bagus di bidang agama, ada juga yang bagus di olahraga dan lain sebagainya. Semua itu harus kita kembangkan agar semua bakat yang dimiliki anak-anak tersebut bisa tersalurkan dengan baik dan tidak sia-sia unt kedepannya,” ungkapnya.

Datuak Sumurajo mengungkapkan, sebagai contoh nagari TBA mempunyai atlet Nasional seperti Hamdan Sayuti. Beliau sudah malah melintang dalam kancah olahraga tingkat Nasional. “Ini sangat kita banggakan
Mudah-mudahan juga kita terus mempunyai bibit – bibit yang berbakat seperti ini,” harapnya.

“Acara acara yang pernah kita laksanakan di Nagari tidak terlepas dari kerjasama kita semua serta kekompakan kita semua, Dek basamo mangko manjadi,” tutur Datuak Sumurajo.

Tokoh Masyarakat Datuak Sumurajo Apresiasi Open Turnamen Bola Kaki Cup 1 Tanjung Bonai Aur
Rapat open turnamen bola kaki cup 1 Tanjung Bonai Aur

Z. Datuak Gindo Jalelo selaku ketua KAN dan sebagai tokoh masyarakat dalam sambutannya menyampaikan beliau juga sangat mengapresiasi acara open turnamen bola kaki cup 1 Tanjung Bonai Aur.

“Kita sebagai tokoh masyarakat sangat mensupport anak-anak nagari mengadakan acara-acara yang bermanfaat dalam bidang apapun. Sebelumnya kita mengadakan acara tabligh akbar, alek anak nagari dalam rangka buru babi sekarang kita bakalan mengadakan acara open turnamen sepak bola kaki,” ujarnya.

Ia mengatakan, anak-anak nagari TBA banyak yang berbakat dalam sepak bola. “Apalagi kita sudah mempunyai bakat alam tersebut, untuk menyalurkan semua kita butuh wadah dan bimbingan agar bakat nya bisa tersalurkan sesuai bakat masing masing bahkan anak – anak kita ada yang sudah pernah bermain di Porprov, seperti shobi wahyudi dan kawan-kawan,” katanya.

“Kita selaku tokoh masyarakat sangat mengapresiasi bakat anak – anak kita tersebut apalagi saya juga pecinta sepakbola,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Eka putra mengapresiasi dan mensupport penuh open turnamen bola kaki cup 1 Tanjung Bonai Aur.

“Jauh – jauh hari kita sudah merencanakan agenda open turnamen ini agar bisa terlaksana. Berkat kerja sama kita dan kekompakan kita, alhasil kita bisa mengadakan rapat dalam rangka open turnamen tersebut. Mudah-mudahan acara yang akan kita laksanakan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan lancar sampai akhirnya,” harapnya.

Eka juga melihat dari segi olahraga banyak sekali bibit anak nagari TBA yang sangat mempunyai bakat dalam sepak bola kaki dan juga bidang lainnya. “ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua agar semuanya itu tidak sia – sia, kita harus membimbing, mengayomi serta kita memberikan wadah mereka agar anak-anak nagari kita bisa mengekspresikan diri mereka dalam bidang apapun,” tutup manager binuang tersebut.

Dalam hasil rapat tersebut, acara turnamen sepak bola kaki cup 1 Tanjung Bonai Aur di ketuai oleh Hamdan Sayuti dan akan di laksanakan pada tanggal 19 Juli 2022 dan berakhir 16 Agustus 2022. Turnamen tersebut akan diikuti 16 tim ternama yang ada di Sumatera Barat.

Untuk Hadiah juara 1 pada turnamen tersebut di sponsori oleh CV. Aur Serumpun serta runner-up oleh Ampera Pak Datuak. (Agha/Zaki)

- Advertisement -

Berita Terkini