Ketua Pengprov POSSI Sumut: Haornas 2020 Tingkatkan Prestasi, Jaga Kesehatan dan Perkuat Ekonomi

Ketua Pengprov POSSI Sumut: Haornas 2020 Tingkatkan Prestasi, Jaga Kesehatan dan Perkuat Ekonomi
Dr Donny Setha ST SH MH

MUDANEWS.COM, Langkat – Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati setiap 9 September kali ini sangat berbeda, selama ini atlet digenjot dan dituntut untuk meningkatkan kedisiplinan, prestasi, di setiap cabang olah raga yang digeluti, tapi di masa wabah pandemi COVID-19 semua cabang olahraga terkena dampaknya.

Para atlet dan seluruh lapisan masyarakat diminta untuk serius menjaga kesehatan dengan menaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah guna memutus mata rantai COVID-19.

Wakil Ketua DPRD Langkat yang juga Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sumatera Utara Dr Donny Setha ST SH MH mengajak seluruh atlet setiap cabang olah raga di Sumut untuk terus berlatih, meningkatkan kebugaran tubuh serta kedisiplinan guna menunjang prestasi di dunia olahraga, terkhususnya di dunia olahraga selam.

Pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia tidak seharusnya menjadikan atlet di cabang-cabang olah raga menjadi stagnan, diakui oleh beliau wabah COVID-19 memang sangat mengguncang dunia olahraga, banyak perhalatan olahraga bertarap dunia tertunda bahkan batal digelar, akan tetapi beliau optimis seluruh atlet dan masyarakat Indonesia mampu bersabar lewati masa sulit ini dengan baik .

“Ini semua beralasan, Indonesia dikenal dengan masyarakatnya yang gigih, tangguh, trampil dan memiliki segudang prestasi yang membuat generasi muda, atlet penurus tetap percaya diri menatap masa depan,” kata Dr Donny Setha ST SH MH. Selasa (08/08/2020).

Donny Setha berharap Haornas 2020 dengan tema sport science, sport tourism dan sport industry masyarakat semakin semangat berolahraga, semangat untuk sehat dan paling penting semangat untuk membangun kembali pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Semua harus sejalan dan saling bersinergi antara perekomian dan dunia olahraga, semua demi kepentingan bersama masyarkat,” tandasnya. Berita Langkat, red