Gol Rafly dan Egy Bawa Timnas U-19 Bekuk Kamboja

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bekasi – Timnas Indonesia U-19 akhirnya menang 2-0 dalam laga ujicoba melawan Kamboja, Rabu malam (4/10). Dua gol Tim Garuda Muda dilesakkan M. Rafly dan Egy Maulana.

Sejak menit pertama Tim Garuda muda coba menguasai pertandingan. Serangan dilakukan dari segala lini untuk mencetak gol cepat.

Peluang pertama didapat timnas Indonesia U-19 pada menit ketiga. Namun tendangan Asnawi di dalam kotak penalti masih melambung meski ia dalam posisi bebas.

Kamboja coba melakukan serangan balik pada menit ke-24. Tetapi usaha Teat Kimcheng masih jauh dari sasaran.

Kiper Gianluca Rossy membuat blunder pada menit ke-25. Beruntung pemain Kamboja gagal memanfaatkan peluang itu menjadi gol setelah diadang Nur Hidayat.

Egy Maulana sempat melakukan penetrasi di dalam kotak penalti pada menit ke-30. Namun aksi divingnya tidak digubris oleh wasit dan hanya menghasilkan bola mati.

Kamboja baru lepas dari tekanan setengah jam laga berjalan. Mereka beberapa kali melakukan ancaman yang merepotkan pertahanan timnas.

Peluang terakhir didapat timnas Indonesia U-19 melalui Hanis Saghara namun tendangannya masih pas di pelukan kiper lawan. Skor babak pertama masih 0-0.

Di babak kedua timnas Indonesia U-19 tak mengendurkan tekanan. Peluang pertama didapat Egy Maulana pada menit ke-47. Tetapi tendangannya masih menyamping tipis.

Pada menit ke-54, tim Garuda Muda punya peluang melalui Witan. Tetapi tendangannya masih mengenai mistar gawang.

Egy Maulana punya peluang pada menit ke-60. Tetapi tendangannya masih terlalu lemah.

Timnas Indonesia U-19 nyaris kebobolan pada menit ke-67 setelah Nur Hidayat salah mengantisipasi umpan. Beruntung tendangan pemain Kamboja masih melambung.

Gol yang ditunggu timnas Indonesia U-19 akhirnya datang pada menit ke-86. Tendangan keras kaki kiri Muhammad Rafly menghujam tanpa bisa ditahan kiper Chea Vansak.

Dua menit kemudian tuan rumah menggandakan keunggulan. Terobosan Feby Eka Putra mampu dimanfaatkan Egy Maulana dengan mengecoh kiper lawan dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Timnas Indonesia U-19 mendapat penalti pada menit ke-90 setelah Egy dilanggar keras oleh Chea Vansak. Sayang Saddil Ramdani yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Usaha Egy untuk melakukan rebound berbuah kartu merah pada pemain Kamboja, Phach Socheavila.

Skor 2-0 untuk kemenangan timnas Indonesia U-19 tak berubah hingga laga usai.

 

- Advertisement -

Berita Terkini