Liga Champions: PSG Siap Tempur, Bayern Waspada

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Paris – Paris Saint-Germain (PSG) akan menurunkan tim terbaiknya saat menjamu raksasa Eropa, Bayern Munchen di pertandingan kedua Grup B Liga Champions, Kamis (28/9) dini hari nanti.

Sedangkan Di Maria belum pernah bermain sejak Agustus lalu karena mengalami cedera paha. Pemain aal Argentina ini kini sudah pulih setelah absen dalam empat pertandingan terakhir.

“Di Maria dan Neymar akan berada bersama tim,” ujar Emery.

Kekuatan PSG dipastikan akan maksimal menghadapi laga nanti. Pasalnya, selain Di Maria dan Neymar, PSG masih memiliki Dani Alves dan Kylian Mbappe. Wajar jika kemudian PSG menjadi tim yang patut diperhitungkan di Liga Champions musim ini.

Itu sudah dibuktikan dengan klub ibukota Prancis itu dengan membantai Celtic 5-0 pada laga perdana Grup B. Dan, performa menawan itu akan berusaha mereka lanjutkan.

Pelatih Emery kemungkinan besar masih menurunkan skema 4-3-3 pada laga ini, di mana Neymar dan Kylian Mbappe akan menjadi penopang Edinson Cavani di ujung tombak Les Parisien. Thiago Motta diprediksi akan diturunkan bersama Marco Verratti dan Adrien Rabiot di lini tengah PSG, sementara Kevin Trapp akan tampil di bawah mistar gawang PSG.

Emery menyadari hanya dengan menurunkan kekuatan terbaik menjadi solusi menghadapi tim sekuat Bayern. Wakil Jerman itu juga mengawali laga perdana grup Liga Champions dengan kemenangan 3-0 atas Anderlecht.

Bayern sementara berada di posisi kedua grup, hanya kalah jumlah gol dari PSG. Kemenangan di laga nanti akan membuat Bayern mengkudeta PSG di puncak klasemen.

Dilihat dari mater tim, jelas berimbang namun Bayern unggul dalam pengalaman bermain dan prestasi di Liga Champions.

Pelatih Bayern Carlo Ancelotti mengakui melawan PSG menjadi laga tidak mudah. Kehadiran Neymar dan Mbappe diakui Ancelotti membuat PSG kini lebih disegani.

“Dengan Neymar dan Mbappe, Paris tengah mencari identitasnya. PSG kini sudah bisa berada di level terbaiknya,” ujar Ancelotti.

Kewaspadaan Bayern makin tinggi apalagi mengingat performa tim sempat menurun setelah meraih hasil imbang pada lanjutan Bundesliga akhir pekan lalu.

Ini belum ditambah kondisi sejumlah pemain pilarnya yang cedera. Juan Bernat, Manuel Neuer, Thiago Alcantara dan David Alaba dipastikan harus absen pada laga ini karena mengalami cedera. Namun kabar baiknya Arturo Vidal bisa turun pada laga ini setelah menyelesaikan hukuman suspensinya.

Ancelotti diprediksi akan menurunkan skema 4-2-3-1 pada laga nanti. Striker Robert Lewandowski masih menjadi andalan lini serang Die Rotten dengan dibantu oleh Franck Ribery, Thomas Muller dan Arjen Robben di pos gelandang serang. Arturo Vidal diprediksi akan menjadi starter di lini tengah bersama Corentin Tolisso, sementara Sven Ulreich akan menggantikan posisi Neuer di bawah gawang Munchen.

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini