Thomas Tuchel Tinggalkan Borussia Dortmund

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Dortmund – Borussia Dortmund akan mencari pelatih baru untuk melakoni kompetisi musim depan. Pasalnya juru taktik utama tim tersebut, Thomas Tuchel, telah hengkang setelah dua musim di sana.

“Saya bersyukur selama dua musim yang menyenangkan, tahun-tahun yang indah dan penuh kejadian. Sangat menyedihkan harus pergi sekarang,” ujar Tuchel seperti dikutip dari BBC Sport, Selasa (30/5).

Musim terakhir di Dortmund, Tuchel berhasil mempersembahkan Piala Jerman untuk klub tersebut usai mengalahkan Eintracht Frankfurt pada akhir pekan lalu. Sementara itu di Bundesliga, Dortmund finis di urutan ketiga setelah RB Leipzig dan Bayern Munich.

Sejauh ini, mantan pelatih Borussia Monchengladbach Lucien Favre dikaitkan untuk menjadi sosok pengganti Tuchel di Dortmund. Namun, sedikit menyulitkan pasalnya Favre berhasil membawa Nice finis di tempat ketiga Liga 1 Perancis (Ligue 1).

Hubungan antara Tuchel dan CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke dikabarkan renggang sebelum dirinya mengundurkan diri. Keregangan itu terjadi setelah teror bom yang ditujukan ke bus tim saat akan melakoni leg pertama babak perempat final pada 11 April silam.

Namun, dalam pernyataan resminya, Dortmund menegaskan mundurnya Tuchel tak terkait ketegangan antara dirinya dan Watzke.

Tuchel sendiri sebetulnya jelang akhir musim ini dikaitkan dengan klub Liga Primer Inggris, Arsenal. Namun, hal itu tampaknya belum akan terjadi lantaran Arsene Wenger disebutkan bertahan di London hingga dua musim mendatang. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini