HMI Diharapkan Berperan Aktif terhadap Pembangunan di Tanah Papua

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jayapura – Peringatan Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jayapura ke 76 di Graha Insan Cita Papua, Kamis (9/2/2023). Milad itu bertajuk khidmat HMI untuk masa peradaban bangsa.

Sejumlah Alumni KAHMI Wilayah Papua hadir, diantaranya Karmin Lasuliha, Darussalam Damir, Rumaf Duller Abdullah, Muliadi Anangkota, Munawir, Iwan.

Hari demi hari, hari berganti Minggu, Minggu berganti tahun, tahun berganti tahun. HMI telah mencapai usia yang ke 76 tahun, usia yang tak lagi muda banyak dinamika dan pergelokan yang terjadi. Tetapi sampai dengan hari tetap bertahan.

“Momentum kali ini menjadi perenungan untuk kita semua kader HMI cabang Jayapura bahwa kita harus melanjutkan warisan yang sudah diperjuangkan dari pendahulu,” kata Formatur/Ketua Umum HMI Cabang Jayapura Rison Zul Limbong Akbar dalam sambutannya.

Dikatakannya, spirit para Alumni HMI harus diteruskan untuk berkontribusi pembangunan di Kota Jayapura. Harapannya menjadi Genealogi atau warisan yang diturunkan kepada kami untuk dilanjutkan.

“Landasan kami, sesungguhnya kita tidak melihat latar belakang sesuai dengan perkataan Cak Nurkholis Madjid mau kau engkau dari A atau B tetapi kalau itu demi kemanusiaan maka kita adalah satu kemanusiaan,” ujarnya.

“Tentunya khidmat HMI yaitu rasa hormat kepada suatu bangsa, bangsa ini sudah merdeka dan HMI harus turut andil terhadap proses-proses kemajuan,” pungkasnya.

Mewakili Korps Alumni HMI Wilayah Papua Darussalam Damir mengatakan harapan kami terhadap HMI ini berperan aktif terhadap pembangunan di Tanah Papua.

“Khidmat HMI dalam 76 tahun ini, HMI harus bergerak mengikuti perkembangan jaman.Tapi tidak merubah landasannya berdasarkan Al-Qur’an dan Hadits sebagai Syariah Islam,” tutupnya. (Ikbal Asra)

- Advertisement -

Berita Terkini