Putra Aceh Reza dan Putri Aceh Frintzy Berhasil Sabet Gelar Duta Pariwisata Indonesia 2022 di Berau, Kalimantan Timur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Berau – Reza Arianda dan Frintzy Ailin Adinda Julian dari perwakilan Aceh terpilih sebagai Juara 1 Duta Pariwisata Indonesia 2022 pada malam puncak pemilihan Duta Pariwisata Inonesia 2022 di Hotel Bumi Segah, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Sabtu (10/12/22).

Pendiri sekaligus pembina Yayasan Abhyya Parama Mavendra, I Putu Andre Purnama Hendra mengatakan, penyelenggaraan Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia bertujuan untuk menggerakan rasa sadar wisata generasi muda dalam mempromosikan destinasi wisata di Indonesia.

I Putu Andre menambahkan, selain Reza dan Frintzy yang meraih juara 1 Duta Pariwisata Indonesia 2022, juara 2 diraih Duta Pariwisata dari Provinsi Jawa Timur (Jatim) I yakni Hendra Bagus Wijaya dari kategori putra dan Provinsi Lampung yaitu Lulu Zaharani Krisna Widodo untuk kategori putri. Kemudian, Juara 3 untuk kategori putra diraih Provinsi Bali dan kategori putri Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) oleh Dinda Tareza.

“Karantina Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia 2022 Berlangsung pada 7 hingga 10 Desember 2022 melalui tes public speaking, ekonomi kreatif, deep interview dan tes bakat,” ucapnya.

Menurutnya, selain hal tersebut, pemilihan Duta Pariwisata Indonesia tersebut sudah berlangsung selama 3 bulan dengan melalui penilaian pra karangtina 1, pra karangtina 2 dan pra karangtina 3.

“Reza dan Frintzy dalam pemaparannya di ajang tersebut menyatakan jika terpilih sebagai Duta Pariwisata Indonesia 2022, akan peduli dan fokus pada peningkatan ekonomi di bidang pariwisata. Hal itu akhirnya membuat mereka terpilih sebagai Juara dalam Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia 2022,” kata I Putu Andre.

Sementara itu, Ketua Yayasan Abhyya Parama Mavendra Andre Purnama Hendra, selaku pemilik lisensi ajang Duta Pariwisata Indonesia menyatakan dukungan yang diberikan berbagai pihak sangat luar biasa.

“Ini terbukti dengan respons Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, yang mendukung ajang pemilihan Duta Pariwisata 2022,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini