MN KAHMI Lantik MP KAHMI Australia/New Zealand Periode 2022-2025

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), melantik Majelis Perwakilan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MP KAHMI) Australia/New Zealand, melalui zoom meating virtual, di Kahmi Centre, Jum’at (14/10/2022).

Kepengurusan MP KAHMI Australia/New Zealand Periode 2022-2025 langsung dilantik oleh H Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Adapun terpilih dan dilantik, Ketua Umum Haris Mubarak, Sekretaris Abadi Said Thalib, Bendahara Fariq Ibnu Haqi dan beberapa bidang lainnya.

Siswo Pramono, Dubes Indonesia untuk Australia dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan thema pelantikan yakni berkarya bersama cendikiawan muslim Australia/New Zealand untuk kemajuan bangsa, diharapkan kepemimpinan Haris Mubarak di MP KAHMI Australia/New Zealand dapat semakin menumbuh kembangkan segenap potensi untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Kewajiban moral untuk lebih meningkatkan potensi kekaryaan. Dan sebagai sebuah tanggung jawab bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia disini, menjadi program jembatan komunikasi muslim bagi kedua negara. Untuk meningkatkan literasi bagi kedua negara,” ujar Siswo Pramono.

Dalam kesempatan itu, Koordinator Presidium MN KAHMI H Ahmad Doli Kurnia Tandjung, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan MP KAHMI Australia/New Zealand. Dan selanjutnya dapat menguatkan aktifitas konsolidasi.

“Kahmi harus berperan aktif dalam hubungan luar negeri. Memajukan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia. Jadikanlah Kahmi ini sebagai media untuk membangun sinergi untuk masyarakat disana dan jadikan KAHMI ini sebagai aset bangsa. Kontribusi Kahmi pastinya akan memberikan nuansa positif untuk Indonesia yang adil makmur dan bermartabat,” ucap Doli Kurnia.

Sementara Haris Mubarak selaku Ketua Umum MP KAHMI Australia/New Zealand terpilih, dalam sambutannya mengatakan, tuntutan menjadi insan akademis. Adalah sebuah harapan. Dan dengan berkarya dan mengabdi melalui KAHMI, segala tantangan dan hambatan dapat dihadapi. Sehingga rangkaian kerjasama yang nantinya akan dijalankan KAHMI disini bersama komponen masyarakat di Australia/New Zealand berjalan dengan sebaik-baiknya.(Moel)

- Advertisement -

Berita Terkini