Zuristyo Firmadata: Pancasila Modal Dasar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, BANGKA BELITUNG – Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat serta menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan, guna mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.

Kesadaran akan pentingnya empat pilar kebangsaan perlu terus di tumbuh kembangkan pada generasi muda. Sebab akan berhubungan langsung dengan kepekaan sosial bagi generasi muda.

Selaras dengan apa yang dipaparkan oleh anggota MPR-RI A-361, Zuristyo Firmadata di dapil kepulauan Bangka Belitung pada Sabtu (06/07/2022).

“Untuk menumbuhkan kepekaan sosial bagi generasi muda salah satunya dengan menyadarkan bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, perlu adanya kesadaran kolektif tentang hubungan manusia dengan manusia,” ucapnya.

Anggota MPR RI tersebut melaksanakan sosialisasi kepada 150 masyarakat yang salah satunya adalah sosialisasi nilai-nilai kebangsaan untuk memantapkan pelaksanaan nilai-nilai kebangsaan dan kenegaraan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut, Zuristyo Firmadata pun menjelaskan bahwa nilai-nilai Pancasila harus membumi di tengah kehidupan masyarakat.

“Nilai-nilai Pancasila harus membumi di tengah kehidupan masyarakat. Sebab nilai-nilai Pancasila akan berhubungan langsung dalam dunia pendidikan, madrasah, keluarga, dan masih banyak yang lainnya ,” jelasnya.

Masih kata Zuristyo Firmadata, “Pancasila adalah modal dasar bangsa Indonesia dalam menjalani kehidupan. Bentuk pengimplementasiannya adalah dengan bergotongroyong, paham keberagaman, dan menjaga nilai-nilai kemanusiaan. Maka Pancasila harus terus membumi dalam kehidupan masyarakat Indonesia.”

Pasca sosialisasi dilaksanakan, dilanjut oleh 5 pertanyaan dari peserta audiensi, dan dijawab langsung oleh anggota MPR RI tersebut

Tidak ada hambatan selama sosialisasi dilaksanakan. Acara berlangsung lancar dan khidmat serta tetap memenuhi protokol kesehatan

- Advertisement -

Berita Terkini