Warga Nahdliyin di Langkat, Ucapkan Terima Kasih kepada PBNU

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dikarteker. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan PBNU Nomor : 114/A.II.04.d/07/2022 tentang Penunjukkan dan Pengesahan Karteker PCNU Kabupaten Langkat.

Surat keputusan itu ditandatangani oleh KH Miftachul Akhyar, KH Akhmad Said Asrori, KH  Yahya Cholil Staquf dan Drs H Saifullah Yusuf tertanggal pada 28 Juli 2022 dan berakhir 28 Oktober 2022 M.

PBNU menunjuk, mengesahkan karteker PCNU Kabupaten Langkat dari PWNU Sumatera Utara (Sumut) dengan personalia sebagai berikut yaitu Ketua H Marhalim Harahap SAg MHum, Sekretaris Dr H Abrar M Dawud Faza MA dan sebagai anggota H Akmal Marzuki Harahap SPdI, Drs H Adin Damanik MAP serta Muas Daulay SPdI MPd.

PWNU Sumut memberikan surat tugas kepada Tim Karteker PCNU Langkat dengan Nomor : 35/PW/A.I/08/2022 untuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Langkat dan stakeholder terkait untuk kesuksesan pelaksanaan tugas-tugas tim karteker PCNU Kabupaten Langkat dan melaksanakan kegiatan penguatan Paham Ahlus Sunnah Waljamaah An-Nahdliyyah dan Ke-NU-an di Kabupaten Langkat. Selain itu, PWNU Sumut menghimbau kepada yang ditugaskan agar senantiasa berpedoman kepada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Nahdlatul Ulama dan Peraturan Perkumpulan Nahdlatul Ulama.

Surat Tugas PWNU Sumut itu ditandatangani tertanggal 6 Agustus 2022 oleh Pj Rois KH Abdul Hamid Ritonga MA, Katib Dr H Abrar Dawud Faza MA, Ketua H Syahrial Tambunan MBA dan Sekretaris Drs H M Hatta Siregar SH MSi.

Atas keputusan itu, salah seorang warga Nahdliyin mengucapkan terima kasih kepada PBNU yang telah mengkarteker PCNU Langkat.

“Mari sama-sama kita kuatkan pemahaman Ahlus Sunnah Waljamaah di Langkat, tidak ada campur tangan pemahaman yang lain,” tuturnya yang enggan disebutkan namanya.

Sementara PCNU Langkat, Kiai Samian MA membenarkan adanya karteker PCNU Langkat yang dibawah kepemimpinan H M Khalid MA.

“Iya benar,” kata Samian saat dimintai konfirmasi mudanews.com, Ahad (14/8/2022).

Jika pengurus NU, Muslimat, Banom-Banom bergabung dengan Ideologi yang bertentangan dengan Ahlul Sunnah Waljamaah An Nahdiyah maka batal Baiatnya.

Lebih lanjut Sami’an menjelaskan PCNU Langkat dikarteker karena pemahamannya diduga tidak sesuai dengan Ahlus Sunnah Waljamaah An-Nahdliyyah.

“Karena yang terkesan MWC-MWC (Majelis Wakil Cabang-red) yang dibangun banyak yang pengurus-pengurus partai yang secara ideologi memang berseberangan dengan Ahlus Sunnah Waljamaah An-Nahdliyyah itu sehingga menjadi perhatian serius bagi pemimpin Nahdlatul Ulama,” tegas Kiai Sami’an yang juga merupakan Pendiri dan Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz An-Najah Sei Lepan, Langkat itu.

Oleh sebab itu, Tim Karteker PWNU Sumut berencana akan melaksanakan kegiatan untuk mempersiapkan pemantapan pemahaman Ahlus Sunnah Waljamaah An-Nahdliyyah bagi warga Nadhliyin di Langkat.

“Insya Allah akan dilaksanakan pada Minggu mendatang (21 Agustus 2022-red), tempatnya direncanakan di Pesantren Ulumul Quran, pemantapan ke Aswajaan bagi warga Nahdliyin di Langkat,” pungkasnya. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini