Puteri Indonesia DKI Jakarta-6 2022 Sambangi Komisi I DPR RI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Maurethania Miranda, Puteri Indonesia DKI Jakarta-6 2022 melaksanakan audiensi bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Dalam kegiatan tersebut, Maurethania menyambangi Komisi I DPR RI yang merupakan satu dari 11 (sebelas) Komisi yang membidangi Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika.

Ia mengatakan, audiensi secara resmi diterima langsung oleh Ibu Meutya Hafid yang merupakan Ketua Komisi I DPR RI periode 2019-2024.

“Bagi saya beliau adalah sosok baik hati dan sangat dikagumi khususnya oleh generasi muda yang sudah saya kenal sejak 4 tahun lalu,” katanya kepada wartawan, Jumat (11/03/2022).

Puteri Indonesia DKI Jakarta-6 2022 Sambangi Komisi I DPR RI
Puteri Indonesia DKI Jakarta-6 2022 Maurethania Miranda dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid

Dalam kesempatan tersebut, gadis yang pernah menjadi Staff DPR RI itu membahas mengenai isu penting terkait pemerataan pembangunan di Indonesia, yaitu kemudahan akses internet.

“Di era revolusi industry 4.0 ini, segala hal dilakukan melalui internet sehingga perlu adanya pemerataan akses internet di Indonesia agar diseminasi informasi tidak hanya berpusat di kota besar, namun juga pada daerah 3T (terdepan, terpencil, tertinggal),” ucap pemilik akun instagram @maureethania.

Puteri Indonesia DKI Jakarta-6 2022
Puteri Indonesia DKI Jakarta-6 2022 Maurethania Miranda

Untuk mendukung pemerataan akses ini, Ibu Meutya Hafid konsisten memberikan aspirasi untuk wifi gratis di daerah-daerah terpencil di dapilnya, dengan diiringi pelatihan-pelatihan literasi digital.

“Alhamdulillah saya ikut membantu ibu Meutya selama pandemi ini melaksanakan 100 lebih webinar pelatihan literasi digital. Bekerja di bawah naungan beliau selama 4 tahun mengajarkan saya mendapatkan banyak hal positif. Bimbingan dan diskusi yang diajarkan baik dalam sektor pemerintahan maupun politik menjadi bekal saya dalam mengikuti ajang Puteri Indonesia,” imbuhnya.

Maurethania bersyukur bekerja dengan mentor yang selalu mendukung perkembangan diri, yang bukan hanya dirinya, namun juga seluruh perempuan dan anak muda di Indonesia.

“Semoga kelak kedepannya saya dapat menjadi sosok perempuan hebat, tangguh dan inspiratif seperti beliau,” tutupnya dengan penuh semangat.

- Advertisement -

Berita Terkini