Mengenal Anneu Aputri, Puteri Indonesia Gorontalo 2023

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Puteri Indonesia Gorontalo 2023 Anneu Aputri yang akrab disapa Anneu atau Putri bercerita mengenai kisah perjuangan dirinya dalam meraih prestasi, mengembangkan hobi dan menjalankan profesi.

“Saya sekolah dan tumbuh di kota Bandung, Jawa Barat. Meski demikian, saya keturunan Gorontalo dan keluarga besar saya masih tinggal di sana. Hobi yang paling disukai bernyanyi dan memasak. Adapun prestasi dan kelebihan di antaranya yaitu pernah menjuarai kompetisi bernyanyi vocal group maupun solo,” ucap Anneu kepada wartawan, Ahad (05/03/2023).

Anneu menerang bahwa ia juga aktif memerankan beberapa iklan komersial sejak tahun 2017 sampai saat ini. Contohnya iklan Optik melawai, XL Axiata, KFC, Gopay Later, Hair Colour, dan lain sebagainya.

“Sebagai penunjang karir, saya berupaya aktif menjadi model untuk foto shoot di Ibu kota Jakarta,” kata perempuan cantik pemilik akun Instagram @anneu_aputri

Ia berkata, sebelumnya pernah bekerja di Bank Negara Indonesia (BNI) kantor wilayah Jawa Barat selama kurang lebih 2 tahun sebagai asisten administrasi dan berakhir pada bulan oktober 2022 tahun lalu.

“Lalu saya mencoba peruntungan bisnis dalam bidang kuliner karena suka masak. Sempat 3 kali gagal membuka kedai makanan dan akhirnya memutuskan untuk membuat semacam ‘ghost kitchen’ dengan memanfaatkan akun sosial media dan aplikasi order makanan,” imbuhnya.

Alhasil penjualan yang Anneu jalankan jauh lebih meningkat, ini memicu dirinya untuk mengajak kaum perempuan seperti Ibu rumah tangga yang sedang berbisnis untuk memanfaatkan fitur fitur dalam suatu platform.

“Alhamdulilahnya dengan arahan bersosial media yang baik, banyak para ibu rumah tangga yang cukup diuntungkan,” tuturnya menerangkan dengan senyuman manisnya.

Sebagai seorang Entrepreneur, Profesional Model, dan Talent Commercial, Anneu selalu diajarkan oleh orangtuanya untuk menjadi wanita yang mandiri dan giat.

“Puji syukur sejak lulus SMA, saya bisa membiayai kuliah dengan kantong sendiri,” sambungnya.

Pemegang selempang Puteri Indonesia Gorontalo 2023 ini selalu berupaya bekerja mencari banyak pengalaman di lapangan sampai kantoran dengan support penuh dari orangtua.

“Pada akhirnya Tuhan mengizinkan saya untuk mengikuti ajang Puteri Indonesia 2023, dengan harapan agar kerja keras dan pengalaman saya bisa menginspirasi banyak orang, terutama kaum perempuan,” tandasnya dengan nada penuh yakin dan optimis.

- Advertisement -

Berita Terkini