Leadership Training BEM Nusantara Tingkat Nasional, Ketua DPD KNPI Binjai Jadi Narasumber

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menggelar kegiatan Leadership Training BEM Nusantara Tingkat Nasional yang dikuti oleh seluruh Koordinator Daerah dan Koordinator Nusantara.

Kegiatan yang bertajuk “Grand Design Mempersiapkan Pemimpin Muda 2024 menuju Indonesia Emas 2045” yang digelar di UPT Mekanisasi Pertanian Medan, 01-03 Maret 2022.

Leadership Training BEM Nusantara Tingkat Nasional kali ini tutur menghadirkan narasumber-narasumber hebat salah satunya Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto, S. Pd., M. Kesos dengan materi Perubahan Sosial dalam Menciptakan Kepemimpinan Bangsa.

Narasumber lainnya yaitu, Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Korpus BEM Nusantara Dimas Prayoga.

“Perubahan sebuah organisasi jangan alamiah tetapi harus di rancang atau di desain agar dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang semakin modern karena karakteristik dan cara pandang menimbulkan sikap dan perilaku yang tidak sama terhadap perubahan menuntut untuk penyesuaian diri,” ujar Ketua DPD KNPI Binjai.

Menurutnya, saat ini perlu kepemimpinan yang kuat, visioner, memiliki kecerdasan multidimensional serta berorientasi pada pengembangan.

“Untuk itu internalisasi nilai-nilai dalam membentuk budaya organisasi sangat penting dalam mempengaruhi pola pikir, analisis dan merespon masalah,” tambahnya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini